Sore ini, Seluruh Imam di Keuskupan Tanjungkarang berkumpul di Gereje Santo Yohanes Rasul Kedaton

Param Imam saat tengah membaharui janji imamatnya di Gereja Paroki Santo Yohanes Rasul Kedaton Bandar Lampung, Selasa 22 Maret 2016.

Para Imam saat tengah membaharui janji imamatnya di Gereja Paroki Santo Yohanes Rasul Kedaton Bandar Lampung, Selasa 22 Maret 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Seluruh Imam yang berkarya di Keuskupan Tanjungkarang sore ini, Selasa 22 Maret 2016 ikuti Misa Krisma di Gereja Paroki Santo Yohanes Rasul Kedaton Bandar Lampung.

Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono memimpin jalannya misa ini. Terlihat juga ratusan umat mengikuti misa ini dengan penuh khidmat. Misa Krisma dimulai pada pukul 17.00 WIB.

Dalam pesan pendeknya kepada Radio Suara Wajar sebelum misa beberapa saat lalu, Vikjen Keuskupan Tanjungkarang RD Yacobus Hariprabowo mengatakan alasan dipilihnya Gereja Paroki Yohanes Rasul Kedaton Bandar Lampung sebagai tempat Misa Krisma tahun ini.

“Kita (Keuskupan Tanjungkarang) biasanya mengadakan Misa Krisma bergiliran ke paroki-paroki, bukan hanya Katedral. Tujuannya adalah sekaligus untuk katakese agar umat tahu apa itu Misa Krisma,” jelas Romo Vikjen singkat.

Sebagaimana diketahui, pada setiap tahun, di setiap keuskupan, imam, diakon dan umat beriman berkumpul bersama uskupnya untuk merayakan Misa Krisma. Pada Misa Krisma ini, uskup memberkati (menguduskan) minyak Krisma dan minyak katekumen serta minyak untuk pengurapan orang sakit. Selain itu dalam misa ini ada Pembaharuan Janji Imamat. Para imam, di hadapan uskup dan umat beriman yang hadir, membaharui janji imamatnya.***

Reporter : Robert

1298 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *