Pemprov Lampung upayakan menjadi daerah yang ramah, aman dan nyaman bagi investasi

WAGUB LAMPUNG

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri didampingi jajarannya bersama direksi PT. Hong Hok Indonesia di ruang kerja wakil gubernur, Rabu (02/03/2016).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung terus berusaha agar Lampung menjadi daerah yang ramah, aman dan nyaman bagi investasi. Hal ini terbukti dengan dilakukannya audiensi antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan salah satu investor asing PT. Hong Hok Indonesia di ruang kerja wakil gubernur, Rabu (02/03/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam arahannya Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa salah satu Komitmen Utama Pemerintah Provinsi Lampung yaitu menghasilkan pelayanan perizinan yang bermutu, cepat dan transparan serta menciptakan citra pelayanan yang baik dengan memperhatikan penggunaan layanan sebagai pusat perhatian.

Hal ini terbukti di tahun 2016, Program yang terus diupayakan terkait Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Penanaman Modal melalui sistem layanan perizinan online, kerjasama investasi serta program peningkatan iklim investasi dan realisasi investasi.

Selain itu Wagub menambahkan bahwa penanaman investasi di Provinsi Lampung baik dalam bentuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) tentunya diharapkan akan memperluas kesempatan kerja dan mengurangi angka pengangguran di Provinsi Lampung.

“Hal ini tentu baik, apalagi saat ini Pemerintah Provinsi Lampung sedang mempersiapkan untuk membangun kawasan industri sehingga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian serta memajukan seluruh daerah di Provinsi Lampung,” jelasnya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam kesempatan audiensi dengan wagub, Perwakilan PT. Hong Hok menjelaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan penanaman modal bidang industri furniture di Provinsi Lampung. Diharapkan penanaman modal ini akan berjalan baik dan menguntungkan kedua belah pihak.

Dalam audiensi ini turut hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis, Asisten Bidang Ekbang Adeham, Kepala Dinas Perindustrian Tony L. Tobing, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Guilivar, serta kepala SKPD terkait lainnya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

731 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *