Pemprov Lampung Dorong Pembangunan Sektor Pariwisata

1.-Bebatuan-disepanjang-pantai-tebakakRADIO SUARA WAJAR – Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan pembangunan di bidang pariwisata dengan membenahi infrastruktur, pengamanan, dan pengelolaan objek wisata secara profesional.

“Selain itu, yang harus diperhatikan adalah peningkatan pelayanan dan kemudahan akses tujuan tempat wisata, seperti akomodasi perjalanan wisata, yang dilakukan oleh travel perjalanan wisata,” kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di Bandarlampung, seperti dirilis antaranews.com, Kamis.

Wagub menilai pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan apresiasi terhadap budaya daerah, dan menjalin persahabatan antar bangsa maupun individu dan membangun pengertian yang lebih baik dalam dunia global.

Perkembangan kepariwisataan di Provinsi Lampung dalam beberapa tahun belakangan ini telah mengalami pasang surut seiring dengan berbagai peristiwa nasional, regional, maupun global.

“Untuk itu, kerja sama berbagai komponen pariwisata, baik pemerintah maupun industri, sangat diperlukan dalam membangun kepariwisataan di Provinsi Lampung ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Bachtiar juga meminta perusahaan yang bergerak di jasa travel wisata dapat bersinergitas dengan pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi wisata kepada masyarakat luar.

Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Musda Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi, melakukan evaluasi terhadap program kerja, dan melakukan penyempurnaan program kerja.

Selain itu, menetapkan rencana kerja dan kebijakan strategis yang berimbas pada kepentingan-kepentingan pelaksana perjalanan wisata Indonesia di provinsi ini.

Pelaksana Tugas Ketua DPD Asita Lampung Fajelis mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung yang telah bekerja sama dalam peningkatan kunjungan wisata Lampung.

“Pariwisata adalah salah satu sektor penyumbang PAD Provinsi Lampung. Semoga kerja sama yang baik selama ini dapat terus terpelihara sehingga destinasi wisata Lampung lebih mampu dikenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing,” kata Fajelis.

Wakil Ketua Umum DPP Asita Budijanto Ardiansyah mengatakan bahwa geliat pariwisata Lampung saat ini sangat berkembang.

“Berkat Asita maka mobilisasi pengunjung lebih mudah. Biro perjalanan harus memiliki paket wisata yang dipromosikan ke seluruh penjuru Indonesia dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam memperluas promosi. Dengan lebih banyak promosi paket wisata, kunjungan wisata Lampung akan meningkat,” katanya.

 

582 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *