Kapolda Lampung Akui Masih Ada Polisi Arogan

indexRADIO SUARA WAJAR – Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigadir Jendral Ike Edwin mengatakan masih ada anggota polisi yang bersikap arogan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di provinsi itu.

“Saya mengakui memang masih ada oknum aparat yang bersikap semena-mena atau semaunya dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya saat menanggapi keluhan masyarakat terkait kasus tilang kendaraan bermotor, di Bandarlampung, seperti dilansir antaranews.com, Kamis.

Menurutnya, oknum ini merupakan salah satu yang mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian.

Untuk itulah, ia menyebutkan, Polda Lampung menggelar kegiatan berkantor di luar Mapolda guna mengubah pola pikir anggota dan masyarakat agar bisa bersinergis sehingga tidak ada kesalahpahaman di antara petugas dan warga.

Ia berharap ke depan tidak ada lagi kejadian yang menyebabkan kesalahpahaman sehingga menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Seperti halnya, kasus penilangan kendaraan karena ke dua belah pihak sama-sama bersikeras mengaku benar dalam kasus tilang tersebut.

“Warga merasa sudah menggunakan sabuk pengaman dan anggota berkeras warga tersebut buru-buru mengenakan sabuk pengaman sehingga dilakukan penilangan,” kata dia.

Adalagi, kata dia soal kasus pertanahan yang sudah cukup lama terjadi namun masih belum terselesaikan.

“Saya akan pimpin langsung gelar perkara terkait persoalan agraria atau pertanahan sehingga bisa dengan jelas mengetahui persoalan tersebut,” katanya.

Kegiatan ke dua yang dilakukan oleh Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin berkantor di luar Mapolda ramai diserbu masyarakat untuk melaporkan kasus-kasus yang belum bisa diselesaikan hingga puluhan tahun. Pada Kamis pekan lalu, Kapolda Lampung itu berkantor di luar Mapolda yakni di Lapangan Saburai, Bandarlampung.

 

349 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *