Wacana Bantuan Operasional PAUD

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak-juknis) wacana Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOS-PAUD).

Kadisdikbud Lampung Heri Suliyanto mengatakan pada dasarnya Kementerian Pendidikan telah menganggarkan untuk bantuan operasional PAUD. Sebab, tahun ini kementerian menambah anggaran PAUD yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Heri, sistem pencairan bantuan operasional tidak akan jauh berbeda dengan BOS SMP dan SMA, yakni dibayarka setiap tiga bulan sekali. Tercatat saat ini ada 5.893 PAUD yang ada di Provinsi Lampung baik negeri maupun swasta.

Sejuh ini, provinsi yang telah mendapatkan sosialisasi dari kementerian di antaranya Medan dan Ujungpandang. Belum ada hitam di atas putih, tapi nanti mereka yang punya PAUD akan mengakses data di dapodik untuk mendaftarkan berapa jumlah siswanya.

Rencananya siswa mendapatkan dana Rp600 ribu per siswa per tahun. Ia berharap dengan adanya bantuan operasional, biaya pendidikan tidak terlalu membebani masyarakat, sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. (lampost)

 

1020 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *