Wagub Lampung Berdialog Dengan Warga Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan

 

Pantai Teluk Kiluan , Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Pantai Teluk Kiluan , Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

TANGGAMUS, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong perkembangan industri pariwisata. Untuk itu Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo telah melakukan koordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Menko Maritim Republik Indonesia, agar memberi perhatian khusus terhadap Potensi Perairan yang ada di Lampung.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri ketika berdialog dengan masyarakat Teluk Kiluan, di Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis malam (11/2). Kegiatan ini dalam rangkaian kunjungan Wagub bersama Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung yang diawali ke Pulau Pahawang.

Wagub menambahkan pemerintah pusat merespon positif, hal ini di tunjukkan sejumlah Kabinet Kerja Jokowi yang telah beberapa kali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Dalam dialog yang dimoderatori Ansori Djausal tersebut juga dipaparkan tentang sejarah singkat Teluk Kiluan.

Dialog tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Dewan Riset Daerah Yusuf Barusman, Rektor Universitas Bandar Lampung, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Kepala Badan Litbang Inovasi Daerah Mulyadi Irsan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Setiato.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur juga memberikan motivasi kepada masyarakat setempat untuk optimis dalam memajukan daerah Kiluan ini melalui pengelolaan industri pariwisata.

Selanjutnya dijelaskan oleh perwakilan Yayasan Ekowisata Cikal, wisatawan yang berminat menyaksikan dari dekat lumba-lumba di habitat aslinya bisa menyewa perahu katir. Wisatawan juga bisa menyaksikan penyu hijau yang di waktu-waktu tertentu naik ke permukaan laut.

Ditambahkannya, di pulau yang sekarang telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Lampung ini, juga terdapat siamang, kukang dan penyu sisik.***

Reporter : Robert

1022 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *