Cara Berkomunikasi dengan Baik di Tempat Kerja

komunikasi-bisnisRADIO SUARA WAJAR – Kepandaian dalam berinteraksi dan memiliki sikap pribadi yang dapat mempertimbangkan suatu perilaku seseorang tercemin dalam sikap dan perbuatan seseorang.

Saat kita berbicara, orang dapat menilai kepribadian kita seperti apa. Karena pada dasarnya, etiket itu dapat dilakukan di mana saja. Tetapi berbeda dengan etiket di tempat kerja, lebih beragam sifatnya.

Seperti melansir dari Lifehack.org, Jumat (22/1/2016) terdapat banyak hal yang harus kita cermati, karena kita tahu bahwa di kantor banyak sekali peraturan. Hal itu seharusnya tidak bisa menghalangi Anda untuk berkarir. Inilah lima tips agar disukai oleh rekan kerja:

1. Jangan remehkan gairah

Pekerjaan akan mengisi sebagian besar hidup Anda. Satu-satunya cara untuk benar-benar membuat puas adalah melakukan apa yang Anda yakini. Jika Anda seseorang yang mempunyai semangat kerja, Anda akan membawa banyak energi untuk mengerjakan pekerjaan sampai sukses.

Gairah dan pekerjaan akan menjadi ciri khas dan bisa memberi energi di tempat kerja, maka dari itu jangan pernah remehkan gairah Anda.

2. Integritas

Pengusaha cinta dengan kredibilitas, reputasi Anda akan apa yang Anda lakukan. Di tempat kerja mungkin Anda bukan orang paling berbakat, tetapi ketika apa yang dilakukan sesuai dengan standar karyawan tinggi, yakin lah untuk membuat kesan atasan bahwa Anda mampu bekerja dengan sangat baik.

3. Berani

Semua kebahagiaan tergantung pada keberanian. Jika Anda bersedia mencoba hal-hal baru, keberanian akan bersedia untuk menerima tantangan baru. Anda juga dapat mengambil resiko bahkan ketika ada tingkat ketidakpastian yang tinggi kemuningkan Anda akan gagal.

4. Kompeten

Anda memiliki kepintaran, dengan begitu akan mendapatkan kepercayaan pada pekerjaan dan dapat diandalkan untuk memprioritaskan tugas-tugas.

Anda dapat memisahkan apa yang diperlukan dan menjadi fokus pada apa yang perlu dilakukan. Kehandalan seperti membuat Anda ditarik dari tanggung jawab dan harus bangga pada hal itu.

5. Menyenangkan

Orang yang memiliki kepribadian hangat selalu lebih populer dan efektif di tempat kerja. Mereka dapat berkolaborasi dengan orang lain dan dapat membuat tim kerja yang sukses.

Sikap seperti ini menunjukan bahwa mereka bersedia untuk menjadi bagian dari tim dan keluarga di kantor tersebut. Menjadi seseorang yang menyenangkan akan menciptakan suasana positif dan rasa kemudahan di tempat kerja, dan Anda akan menikmati kepuasan kerja.

 

637 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *