Kehadiran pemda memastikan program nasional dinikmati masyarakat di daerah

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat pertemuannya dengan Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin, Senin sore (01/02) di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat pertemuannya dengan Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin, Senin sore (01/02) di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — “Program pembangunan nasional tanpa adanya peran pemerintah daerah tentunya tidak akan berjalan secara maksimal, program nasional atau apapun itu namanya, kita harus lihat bahwa program itu semua dikerjakan untuk mensejahterakan rakyat. Hadirnya pemerintah daerah dalam program tersebut, jelas memberikan kontribusi dalam mengawal dan memfasilitasi agar program tersebut benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” ungkap Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat pertemuannya dengan Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin, Senin sore (01/02) di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung.

Ditambahkan Ridho Ficardo kepercayaan pemerintah pusat kepada Provinsi Lampung sangat besar sehingga banyak program nasional di provinsi yang ia pimpin.

“Penilaian atas kepercayaan kepada Provinsi Lampung tentunya didasari atas pertimbangan-pertimbangan tertentu salah satunya adalah kinerja,” ujar Gubernur.

Dikatakan Gubernur Lampung salah satu contoh program nasional yang ditempatkan di Lampung adalah pembangunan jalan tol sumatera.

“Dalam proses penunjukkan penempatannya saja melalui proses yang tidak mudah, karena beberapa provinsi di Sumatera juga berlomba-lomba meminta program jalan tol sumatera ditempatkan di wilayahnya, namun berkat usaha pemerintah daerah Provinsi Lampung proyek pembangunan jalan tol sumatera dapat dibangun di Provinsi ini,” pungkasnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam kesempatan tersebut M.Ridho Ficardo mengajak kepada jajaran kepolisian sebagai mitra pemerintah untuk dapat saling bekerja sama dalam mensukseskan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Kesejahteraan rakyat merupakan tanggung jawab pemerintah, keamanan masyarakat merupakan tangung jawab kepolisian, kesejahteraan tidak akan terwujud kalo tidak tercipta rasa aman, begitu juga tidak akan tercipta keamanan yang kondusif bila tanpa didasari kesejahteraan yang baik pula,” katanya.

Dalam tanggapannya secara tegas Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin mengatakan jajarannya berkomitmen dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah yang akan dilaksanakan.

“Saat ini telah diperintahkan kepada seluruh jajaran di wilayah Kepolisian Daerah Lampung untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satu contohnya adalah setiap dua minggu sekali kami membuka kesempatan kepada masyarakat luas dapat bertatap muka dengan Kapolda Lampung. Untuk melaporkan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pelayanan pengaduan, proses hukum yang sudah dilaporkan kepada kepolisian hingga melaporkan tindakan penyimpangan yang dilakukan oleh oknum di lapangan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Lampung juga menyoroti jumlah rasio personil Polisi di Lampung yang tidak ideal dengan jumlah penduduk.

“Ratio jumlah anggota polisi di Lampung ini tidak seimbang dengan jumlah penduduknya, ini yang menjadikan juga sebagai salah satu titik lemahnya penegakan hukum di satu wilayah, kebutuhan akan personil secara penuh menjadi perhatian kami dan kondisi ini sudah kami sampaikan pada Rapim Polri, dalam waktu dekat kita akan penuhi jumlah kekurangan tersebut, agar fungsi penegakan hukum di wilayah Lampung dapat berjalan secara optimal,” pungkas Perdana Menteri Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak ini,

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, dalam acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat pada Jajaran Kepolisian Daerah Lampung dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Diberikan juga bantuan dua puluh unit radio komunikasi kepada Satuan Polisi Air dan Udara Polda Lampung, yang akan dipergunakan untuk keperluan patroli dalam menjaga dan mengawasi perairan di wilayah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

361 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *