Salib Asian Youth Day 2017 di Gereja Santa Maria Fatima Banyumanik

RADIO SUARA WAJAR – Setelah melalui lorong-lorong kampung dan setelah melalui perjalanan sepanjang sekitar 10 kilometer selama tiga jam, Kirab Salib Asian Youth Day (AYD) 2017 dari Gereja Kristus Raja Ungaran, Kabupaten Semarang, tiba di Gereja Santa Maria Fatima Banyumanik, Kota Semarang.

Menurut laporan Pastor Aloys Budi Purnomo Pr, Salib AYD 2017 itu diterima pada hari Kamis, 28 Januari 2016 pukul 15.30 dari tangan Kepala Paroki Kristus Raja Ungaran Pastor Yakobus Sudarmadi Pr. Salib itu kemudian diteruskan kepada Ignatius Lukas yang menjadi Ketua OMK Ungaran, lalu berdoa memohon berkat dari Pastor Sudarmadi.

Setelah salib itu ditempatkan pada tandu yang dipikul enam orang, kirab itu diberangkatkan dengan berjalan kaki dan tiba pukul 18.00 WIB di depan Gereja Banyumanik.

Meski hujan sempat turun mengguyur tubuh, peserta kirab tetap semangat melangkah memanggul Salib AYD 2017. Kirab ini dibantu oleh Satlantas Polres Kabupaten Semarang yang mengawal dengan mobil patroli. ratusan OMK dan umat yang berjalan kaki dari Gereja Ungaran menuju Gereja Banyumanik terasa aman dan nyaman .

Setelah menempuh tiga jam perjalanan sepanjang sepuluh kilometer rombongan kirab tiba di Gereja Banyumanik. Pastor Paroki,  Romo Emmanuel Maria Supranowo Pr menyambut rombongan menerima Salib AYD. Salib itu kemudian diteruskan kepada OMK Banyumanik untuk kemudian dibawa masuk ke dalam gereja diiringi gending dan tarian. (penakatolik)

 

834 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *