Warga Rawajitu terganggu akibat jembatan rusak

20150507_051901_harianterbit_Jembatan_Rusak

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Kerusakan jembatan penghubung Desa Asaba SP 5A di Kecamatan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung mengakibatkan akses transportasi warga setempat menjadi terganggu.

Menurut warga setempat, Seperti dilansir antaranews.com, Selasa (26/1), kerusakan jembatan penghubung itu membuat ratusan masyarakat kebingungan, mengingat jembatan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya menuju Desa Asaba SP 5A Rawajitu Utara.

Saat ini kondisi jembatan tersisa puing-puing besinya, sehingga hanya dapat dilalui kendaraan roda dua. Warga setempat menduga kerusakan jembatan itu akibat pembangunannya tak sesuai keinginan masyarakat dan diduga dikerjakan tidak sesuai ketentuan.

Padahal jembatan penghubung Desa Asaba SP 5A itu dibangun pada tahun 2014 yang ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mesuji. Jembatan itu rusak parah di bagian sampingnya sehingga tak dapat dilewati kendaraan lagi. Jembatan yang merupakan satu-satunya sarana penghubung menuju Desa Asaba SP 5A hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Warga berharap kerusakan jembatan itu segera diperbaiki, agar tidak mengganggu kondisi perekonomian masyarakat. Dikhawatirkan bila tak cepat diperbaiki, semakin lama jembatan itu pasti akan semakin parah kerusakannya.

Kepala Dinas PU Mesuji, Ir Huminsa Lubis, membenarkan adanya beberapa jembatan di Mesuji yang mengalami kerusakan akibat cuaca buruk di daerah itu, dan diharapkan dapat segera diperbaiki.

 

889 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *