Tiga Warga Bandar Lampung Terdeteksi Berada di Kampung Gafatar

logo-gafatarRADIO SUARA WAJAR – Polresta Bandar Lampung menyatakan ada tiga warga asal Bandar Lampung yang terdeteksi berada di kampung Gafatar di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Namun, polisi belum membeberkan identitas tiga warga tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Hari Nugroho mengatakan, pihaknya masih berupaya mendata identitas tiga orang tersebut.

“Kami dapat informasi dari tim di Kalimantan ada tiga orang warga Bandar Lampung disana. Sekarang masih dalam tahap pendataan,” ujarnya, Senin (25/1/2016).

Menurut Hari, pihaknya sudah mendapat data dari Kalimantan bahwa ada 144 warga Lampung berada di kampung Gafatar di Kalimantan Barat. Data-data itu, tutur dia, masih diseleksi untuk mencari siapa saja warga Bandar Lampung.

Namun Hari sendiri belum mengetahui jadwal kepulangan tiga warganya dari kampung Gafatar di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Polisi masih mencari informasi jadwal tersebut. Dirinya mengatakan, pihaknya menunggu kabar dari polda mengenai jadwal kepulangan tiga warganya. Menurut Hari, koordinasi mengenai kepulangan antarpolda.

“Nanti dari polda baru diberitahukan ke polres-polres,” kata dia, Senin (25/1/2016).

Hari menuturkan, pihaknya juga sudah menerjunkan aparat Bhabin Kamtibmas untuk memberikan pembinaan kepada para keluarga dan warga sekitar tempat tinggal warga yang sekarang berada di Kalimantan.

Hari belum bisa memastikan apakah tiga warga yang terdeteksi di kampung Gafatar di Kalimantan terkait Gafatar. Untuk mendapat kepastian mengenai ada tidaknya keterkaitan dengan Gafatar, lanjut Hari, perlu ada keterangan dari yang bersangkutan maupun keluarganya.

 

821 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *