Pemprov Lampung Terima Hibah 20 Unit Bus dari Kementerian Perhubungan

20151203kadishub_prov_idrus_effendi

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Idrus Effendi

RADIO SUARA WAJAR – Pemerintah Provinsi Lampung mendapat bantuan sebanyak 20 unit Bus Rapid Transit dari Kementerian Perhubungan.

“Serah terima telah dilakukan di Kemenhub,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Idrus Effendi di Bandarlampung seperti dilansir lampungprov.go.id, Kamis.

Telah dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Kementerian Perhubungan dan masing-masing provinsi yang mendapatkan bantuan dari program 1.000 unit armada busway tersebut.

Pemberian BRT dari Kemenhub merupakan program Kemenhub yang diperuntukkan bagi provinsi yang tidak memiliki angkutan perbatasan dan mahasiswa sehingga dapat juga membantu masyarakat untuk meningkatkan nilai ekonomi di daerah masing-masing. Dari Total 1.000 unit bus,Lampung mendapatkan 20 unit bus bantuan tersebut.Bus tersebut berkapasitas 50 orang.

Ia menjelaskan, untuk anggaran 20 unit BRT itu sendiri sebesar Rp26 miliar, dengan harga satu kendaraan senilai Rp1,3 miliar. Nantinya, kendaraan tersebut asetnya dimiliki oleh Kemenhub.

“Setelah penandatanganan penyerahan mobil tersebut, bus tersebut dapat digunakan setelah semua proses administrasi diselesaikan. Kami harapkan secepatnya akanĀ  diselesaikan dan bisa dibawa ke Lampung,” jelasnya.

 

593 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *