Sampai di Lampung Kapolda Brigjen (Pol) Ike Edwin disambut prosesi adat Kerajaan Skala Brak

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Drs. Ike Edwin, SH, MH dan Mantan Kapolda Lampung Lampung Brigjen Pol. Drs. Edwar Syah Pernong, SH melakukan pisah sambut, dengan prosesi adat dari kerajaan Skala Brak, Kamis 14 Januari 2016.

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Drs. Ike Edwin, SH, MH dan Mantan Kapolda Lampung Lampung Brigjen Pol. Drs. Edwar Syah Pernong, SH melakukan pisah sambut, dengan prosesi adat dari kerajaan Skala Brak, Kamis 14 Januari 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Drs. Ike Edwin, SH, MH dan Mantan Kapolda Lampung Lampung Brigjen Pol. Drs. Edwar Syah Pernong, SH melakukan pisah sambut, dengan prosesi adat dari kerajaan Skala Brak. Acara dimeriahkan dengan suguhan tarian Angin Mamiri dari Sulawesi Selatan dan Tari Kreasi Pulau Dewata Bali.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo turut hadir bersama Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedy Afrizal Danrem Garuda Hitam, PJ. Wali Kota Bandar Lampung, Bupati Lampung Barat, Bupati Terpilih Pesawaran Dendi Ramadhona, Kapolres se-Provinsi Lampung, dan Pimpinan dan Staf di Lingkungan Polda Lampung, tokoh adat saibatin, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Gubernur mengharapkan, Kapolda Lampung mampu mewujudkan kesinambungan kepemimpinan sekaligus mendinamisasikan organisasi Polri dan Polda Lampung khususnya agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perkembangan yang terjadi di Provinsi Lampung.

“Semoga Kapolda baru Brigjen Ike Edwin dapat menampilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan. Apalagi kita ketahui bersama, Kapolda Lampung yang baru memiliki catatan karier yang cemerlang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung juga mengharapkan Brigjen Ike Edwin dalam melaksanakan tugas yang baru dapat segera beradaptasi sekaligus membangun sinkronisasi dan koordinasi. Sehingga tercipta sinergitas dan kerjasama yang lebih kuat dan harmonis dengan lingkungan kerja saat ini, baik intern maupun ekstern. Jalinan kerjasama sangat diperlukan agar dapat merespon dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan baru yang mungkin terjadi.

“Saya yakin dan percaya Kapolda Baru dapat melaksanakannya dengan baik dan memahami kondisi serta situasi masyarakat Lampung. Apalagi beliau merupakan Perdana Menteri Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Paksi Buay Pernong Lampung yang sangat memahami adat istiadat dan budaya masyarakat Lampung,” tambah Gubernur.

Gubernur Lampung mewakili seluruh masyarakat di Provinsi Lampung juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas prestasi Mantan Kapolda Brigjen (Pol) Edwar Syah Pernong bersama seluruh jajaran kepolisian yang selama ini telah menciptakan suasana Kamtibmas dengan baik.

“Terbukti pelaksanaan Pilkada serentak di 8 kabupaten/kota pada bulan 9 Desember 2015 lalu dapat terselenggara dengan aman, tertib dan damai. Menekan angka kriminalitas dengan adanya koordinasi yang baik antar seluruh steakholder termasuk TNI,” pungkasnya.

Sementara itu Mantan Kapolda Brigjen (Pol) Edwar Syah Pernong berpamitan kepada seluruh masyarakat Lampung.

Ia juga mohon maaf jika masih terdapat ketidak sempurnaan selama menjabat Kapolda Lampung. Dikatakannya, Anjau Silau adalah kearifan lokal untuk menjalin hubungan antar seluruh lapisan masyarakat.

“Hal ini terbukti mampu menciptakan keharmonisan dan meminimalisir angka kriminalitas. Jaga hubungan baik ini, dan semoga seluruh niat dan kerja keras kita bernilai ibadah,” ujarnya.***

Reporter : Robert

1669 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *