Cukupi energi listrik, berikut langkah kongkrit Provinsi Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat saat membubuhkan tanda tangan pada acara MoU dengan PT. Sumberdaya Sewatama di Bandar Lampung, Senin 11 Januari 2016.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat saat membubuhkan tanda tangan pada acara MoU dengan PT. Sumberdaya Sewatama di Bandar Lampung, Senin 11 Januari 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Keresahan masyarakat akan sering terjadinya pemadaman bergilir di Provinsi Lampung memerlukan upaya yang lebih dalam penanganannya. Demikian dikatakan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan MoU dengan PT. Sumberdaya Sewatama, salah satu badan usaha penyedia jasa kelistrikan di Indonesia.

“Pemerintah sebagai tempat mengadu-nya masyarakat mencoba memberikan alternatif solusi bagi ketersediaan kebutuhan listrik yang semakin besar dari waktu ke waktu,” ujar Gubernur Lampung.

Menurutnya, pembangunan Jalan Tol Sumatera Tahap l saat ini telah sampai pada dilakukannya konstruksi sepanjang tiga km dari total 140 km, serta akan segera dilakukan penetapan lokasi Jalan Tol Tahap Kedua ruas Terbanggi Besar – Sumatera Selatan sepanjang 110 km

“Untuk menunjang pembangunan jalan tol yang secara simultan akan memberikan dampak yang signifikan atas terbukanya konektifitas, Provinsi Lampung akan melakukan percepatan-percepatan pembangunan kawasan Industri di wilayah Timur Provinsi Lampung” kata Gubernur.

Sedangkan di bagian Barat Provinsi Lampung, akan dilakukan Pengembangan Sektor Pariwisata. Melalui pengembangan wisata bahari dan ekowisata berbasis kelestarian alam yang berkelanjutan dengan prioritas pengembangan wilayah pesisir dan kawasan hutan (sebagai geo-park) dengan telah dilakukannya kerjasama dengan BUMN Pariwisata PT. ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).

“Kemudian untuk pembangunan Kawasan Wisata Terkelola Teluk Nipah seluas 300 hektar serta pengembangan icon pariwisata Lampung yang telah mendunia yaitu Gajah Way Kambas. Dengan segera akan dilakukan pengembangan Kawasan Taman Nasional Way Kambas sebagai Lampung Safari Park and Concervation Centre” tagasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, dalam penutupnya Gubernur Lampung mengharapkan, agenda pembangunan di Provinsi Lampung tersebut tentunya membutuhkan sarana prasana dasar yaitu air dan terutama listrik.

Pembangunan pembangkit listrik ini diharapkan dapat menambah pasokan daya yang dibutuhkan baik untuk kebutuhan rumah tangga, komersial maupun kegiatan industri dan pariwisata.

Hadir dalam acara ini Direktur PT. Sumberdaya Sewatama Santiaji Gunawan, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Taufik Hidayat dan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemerintah Provinsi Lampung Pieterdono serta sejumlah staf PT.Sumberdaya Sewatama.***

Reporter : Robert

457 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *