Pemprov Lampung berkomitmen sukseskan berbagai program pembangunan 2016

Rapat koordinasi untuk menyukseskan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2016 di ruang rapat Asisten, Jumat (8/01/16).

Rapat koordinasi untuk menyukseskan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2016 di ruang rapat Asisten, Jumat (8/01/16).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi di awal Tahun 2016. Rapat tersebut guna membangun kesepakatan bersama dan komitmen dalam menyukseskan berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2016. Dengan dipimpin Seluruh Asisten, rapat koordinasi ini turut dihadiri oleh para Kepala Biro dan Pejabat Eselon III di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Dalam arahannya ketika memimpin rapat di ruang rapat Asisten, Jumat (8/01/16) Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadist menjelaskan, agenda tahun 2016 difokuskan pada berbagai program pembangunan unggulan yang dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat anggaran dalam rangka mewujudkan Provinsi Lampung yang Maju dan Sejahtera 2019. Selain itu yang tak kalah penting yakni terkait pelantikan Kepala Daerah di 8 kabupaten/kota yang telah melaksanakan Pemilukada pada 9 Desember 2015 lalu.

“Setiap Biro memiliki program unggulan masing-masing yang telah dituangkan dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran Tahun 2016, untuk itu rapat ini diperlukan guna membangun koordinasi dan sinergitas agar program yang dilaksanakan dapat berjalan sukses dan lancar. Sedangkan terkait pelantikan Kepala Daerah ada beberapa kabupaten/kota yang telah ditetapkan SKnya dan beberapa kabupaten/kota yang masih dalam proses”, jelasnya.

Lebih lanjut Asisten Bidang Administrasi Umum menambahkan, rapat ini juga dilaksanakan guna melakukan evaluasi berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2015. Sehingga Pemerintah Provinsi Lampung dapat mengetahui hambatan dan kendala yang ada dalam pelaksanaan program pembangunan di Tahun 2015 dan meminimalisir dalam pelaksanaannya dalam program pembangunan di tahun 2016.

Dalam kesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menekankan terkait disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Pelaksanaan disiplin ini tidak hanya berlaku bagi pegawai namun juga seluruh Kepala SKPD serta Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Slogan Gubernur Lampung pada awal Tahun ini adalah kerja kerja dan kerja, sehingga hal ini tentunya terkait pelaksanaan disiplin di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Selain itu Pemerintah Provinsi Lampung juga harus mempertahankan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Tahun 2016”, ujarnya.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam arahannya Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar mengharapkan seluruh kepala biro dapat meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar kepala biro guna meningkatkan kinerja serta pelaksanaan pergub tentang pakaian dinas PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Sedangkan Asisten Bidang Ekbang Adeham lebih menekankan kontrol Kepala Biro terhadap bawahannya terkait kinerja serta pengelolaan dan pengawasan anggaran secara efektifitas, efisien, transparansi dan akuntable.

“Rapat ini rencananya akan dilaksanakan rutin pertriwulan guna memberikan masukan dan menyampaikan hambatan terkait berbagai pelaksaan program pembangunan di Provinsi Lampung”, infonya.

Lebih lanjut Karo Humas dan Protokol Bayana dengan didampingi oleh Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan, rapat ini diselenggarakan juga sebagaimana himbauan Gubernur Lampung untuk seluruh kepala SKPD agar dapat melaksanakan kegiatan di awal tahun anggaran.

“Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dihimbau oleh Pak Gubernur untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam menyukseskan berbagai Program Pembangunan di Provinsi Lampung sehingga terwujud masyarakat yang maju dan sejahtera 2019”, tambahnya.***

Reporter : Robert

488 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *