Paus Fransiskus kunjungi Greccio

RADIO SUARA WAJAR – Paus Fransiskus melakukan kunjungan pribadi ke Greccio, sebuah kota yang berada di atas perbukitan, di wilayah Lazio, Provinsi Rieti, utara Roma, tanggal 4 Januari 2016. Di sana Paus bertemu dengan komunitas Fransiskan setempat.

Kota itu terkenal sebagai tempat di mana, pada bulan Desember 1223, untuk pertama kali Santo Fransiskus (dari Assisi) membuat suasana kandang, dengan menggunakan binatang-binatang yang ada di situ serta patung pahatan Bayi Yesus di dalam palungan untuk menciptakan peristiwa kelahiran Tuhan kita di Betlehem.

Tradisi itu terus berlanjut di gua lereng bukit yang sama. Tempat itu kini menjadi tempat ziarah populer. Di sana pengunjung bisa juga melihat sel biara pertapaan tempat Santo Fransiskus tidur.

Dalam kunjungan singkat itu, Paus Fransiskus berdoa dalam hening di tempat ziarah itu dalam beberapa saat. Paus juga mengunjungi gereja yang berdekatan dan makan siang dengan Uskup Rieti Mgr Domenico Pompili, satu-satunya orang yang diberitahukan tentang kunjungan Paus itu, menurut Kantor Berita Italia, Avvenire. Kantor berita yang sama mengatakan bahwa kunjungan Paus itu adalah “doa pribadi.”

Paus juga menyalami sekelompok kaum muda berjumlah sekitar 70 orang muda yang sedang berziarah ke Greccio. (radiovatikan)

 

329 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *