Wagub Lantik 8 Pejabat Eselon II

RADIO SUARA WAJAR  — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali melakukan rolling pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan di beberapa jabatan seperti kepala Biro (karo) Bina Sosial Sekretariat Provinsi (Setprov) Lampung dan karo Keuangan Setprov Lampung. Pelantikan pejabat eselon II dipimpin Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri di ruang rapat utama (rupatama) kantor Gubernur Lampung, Kamis (31/12/2015).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sumarju Saeni saat ditemui di Mahan Agung, Kamis (31/12/2015). “Tadi telah dilaksanakan pelantikan pejabat eselon II. Rolling dilakukan untuk mengisi beberapa posisi seperti Karo keuangan yang sekarang diisi Minhairin, dan Karo Binsos sekarang dipimpin Ratna Dewi mantan Kabiro Bina Mental,” jelas pria yang akrab disapa Sumarju ini.

Berdasar pada data yang dihimpun Lampung Post, delapan nama yang dilantik, yaitu Rimir Mirhadi yang juga mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung. Sutono dilantik sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

Syaiful Bachri dilantik sebagai Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan. Mantan Karo Organisasi Setda Provinsi Lampung, Sena Adhi Witarta dilantik sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung menggantikan Sobri yang pada hari yang sama dilantik sebagai Penjabat (Pj) sekkab Tulangbawang.

Aris Padila dilantik sebagai Karo Organisasi Setprov Lampung, Irson Fadtricar dilantik sebagai Karo Mental Setda Provinsi Lampung. Ratna Dewi yang juga mantan Karo Bina Mental menjadi Karo Bina Sosial Setprov Lampung, dan terakhir Minhairin dilantik sebagai Karo Keuangan Setprov Lampung.

Kepala BPBD Provinsi Lampung Sena Adhi Witarta yang baru dilantik, saat dihubungi Lampung Post Kamis (31/12/2015) mengatakan dia siap mengemban amanah baru sebagai kepala BPBD.

“Sebagai seorang PNS harus siap ditempatkan di mana saja. Dan untuk langkah awal saya segera berkoordinasi dengan jajaran untuk persiapan dan pencegahan menghadapi bencana longsor dan banjir. Karena ini kan musim hujan jadi harus dipersiapkan,” jelas pria yang akrab disapa Sena ini singkat.

Daftar lengkap nama pejabat yang dilantik Kamis (31/12/2015):

  1. Rimir Mirhadi (Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung)
  2. Sutono (Kadis Kehutanan Provinsi Lampung)
  3. Syaiful Bachri (Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Provinsi Lampung)
  4. Sena Adhi Witarta, (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Lampung)
  5. Aris Padila (Karo Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung)
  6. Irson Fadtricar (Karo Bina Mental Sekretariat Daerah Provinsi Lampung)
  7. Ratna Dewi (Karo Bina Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Lampung)
  8. Minhairin (Karo Keuangan Sekretariat Provinsi Lampung)

(lampost.com)

 

453 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *