Malam Perayaan Pergantian Tahun Tiga Jalan Utama Di Bandarlampung Ditutup

15-1RADIO SUARA WAJAR – Kepolisian Resor Kota Bandarlampung melalui Satuan Lalu Lintas setempat akan menutup tiga jalan utama pada malam perayaan pergantian tahun di daerah itu.

“Jalan utama yang akan ditutup tersebut adalah Jalan Raden Intan, Jalan Ahmad Yani serta Jalan Jendral Sudirman,” kata Kata Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, AKP Indra Novianto di Bandarlampung, seperti dilansir antaranews.com, Rabu (30/12).

Menurut dia, penerapan car free night atau malam bebas kendaraan di wilayah seputaran Tugu Adipura itu dimaksudkan untuk memberikan ruang kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun di wilayah tersebut.

“Sama halnya dengan `car free day` kami juga mengosongkan areal di tiga jalan utama itu agar masyarakat dapat lebih nyaman merayakan tahun baru,” katanya.

Jalan-jalan yang ditutup itu, ia melanjutkan, tidak boleh dimasuki atau dilalui kendaraan bermotor sehingga seluruh masyarakat akan berjalan kaki menuju Tugu Adipura, Bandarlampung itu. Indra mengharapka agar masyarakat Kota Bandarlampung yang hendak merayakan pergantian malam tahun baru di Tugu Adipura untuk berjalan kaki. Ia juga menyarankan, agar memarkirkan kendaraannya di beberapa tempat kantong parkir yang telah disediakan atau di bahu-bahu jalan.

“Penutupan beberapa ruas jalan protokol itu, akan mulai dilakukan pada pukul 22.30 WIB,” kata dia.

Selain di Tugu Adipura, kata Indra, ada beberapa titik kumpul keramaian masyarakat pada pergantian malam tahun baru nanti, seperti di Bundaran Lungsir, Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Jalan layang Ki Maja, Stadion Pahoman, Lapangan Merah Enggal dan Lapangan Korpri.

“Pada titik-titik keramaian itu, kami juga menerjunkan beberapa personel gabungan untuk mengatur kendaraan untuk kelancaran arus lalu lintas,” ujarnya.

 

831 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *