Ingin Pindah Kerja di Tahun Baru? Ikuti 5 Langkah Ini!

Tawaran-Pekerjaan-BaruRADIO SUARA WAJAR – Bagi Anda yang berkeinginan untuk pindah kerja atau memiliki resolusi untuk mendapatkan pekerjaan yang baru, kamu tidak harus menunggu hingga 1 Januari untuk memulainya. Mulailah untuk mempersiapkan diri maupun berkas-berkas yang dibutuhkan dari sekarang. Berikut adalah lima cara mengganti pekerjaan di tahun baru:

1. Memeriksa arahan yang ada

Jangan berasumsi bahwa pengambilan keputusan tidak akan dibuat sampai tahun depan. Jika kamu berpikir demikian maka kesempatan akan pergi. Cari tahu mengenai tempat kerja yang menjadi incaranmu, seperti kapan perekrutan dimulai atau kapan masa liburan berakhir. JIka sudah mengetahui kamu dapat segera melamar.

2. Kembali ke lingkaran sebelumnya

Sebelumnya, kamu telah melakukan wawancara di perusahaan lain di awal tahun, tetapi belum pada tahap penawaran. Bisa jadi saat itu perusahaan ingin mendapatkan kandidat yang betul-betul berkompeten dan terbaik. Perusahaan juga baru memulai resolusi di tahun 2016. Jika kamu bisa menangkap rencana mereka, kamu dapat mempertimbangkan kembali dan mungkin bisa menjadi bagian dari rencana tersebut.

3. Menangkap orang yang sebelumnya tidak bisa dicapai

Kamu mungkin gagal mencoba untuk mencapai orang-orang di awal bulan, kuartal, atau tahun. Coba lagi karena minggu antara Natal dan tahun baru adalah minggu tenang. Orang-orang yang bekerja mengharapkan untuk mengejar ketertinggalan pada hal-hal dengan membuat jaringan kerja salah satunya dengan kamu.

4. Melakukan riset

Ini merupakan salah satu cara dari lima cara mengganti pekerjaan di tahun baru yang paling penting. Selain jaringan, kamu dapat menggunakan minggu tenang untuk melakukan riset, seperti nama, informasi kontak, dan berita perusahaan sehingga ketika tahun baru kamu mulai melepaskan tendangan dan siap untuk panggilan kerja. Kamu juga harus memperhatikan rencana perusahaan pada tahun 2016. Apakah perusahaan memasuki pasar baru, menawarkan produk baru, atau melakukan perekrutan.

5. Memperbarui profil karier

Selain jaringan dan penelitian, kamu dapat memanfaatkan masa tenang untuk memperbarui resume dan profil karier, seperti LinkedIn. Tinjau profil kamu pada papan pekerjaan untuk memastikan filter setiap pekerjaan untuk mendapatkan kesempatan yang tepat. Upload resume terbaru ke papan pekerjaan dan perusahaan impian kamu.

 

594 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *