Rapor Akhir Tahun Tekab 308 Polda Lampung

w750_h400px__1451333314

Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong bersama Tekab 308

RADIO SUARA WAJAR – Kiprah dan pergerakan Tekab 308 Polda Lampung adalah terus mengejar dan meringkus para pelaku kejahatan curas, curat, dan curanmor serta kasus kejahatan menonjol lainnya.

Kinerja Tekab 308 bentukan Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong tersebut telah diakui kehadirannya dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Provinsi Lampung dalam memberantas kejahatan intensitas tinggi. Alhasil Tekab 308 Polda Lampung dan jajarannya mendapatkan penghargaan dari Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam upacara di Mako Sat Brimobda Lampung, beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir lampost.co, Selasa (29/12), Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan sifat personel Tekab 308 tidak hanya “menunggu bola” namum mereka akan “menjemput bola”.

“Maksudnya adalah tim tidak hanya menunggu laporan dari masyarakat, namun kami akan terus bergerak mencari dan mengejar dimana, kapan dan siapapun pelaku kejahatan yg akan membuat tidak kondusifnya situasi kamtibmas di wilayah Lampung,” kata Ruli Andi di ruang kerjanya Senin (28/12/2015).

Berdasar pada data yang dihimpun dari Ditreskrimum Polda Lampung dalam tiga bulan, yakni September, Oktober dan November 2015, tim tersebut telah berhasil mengungkap 1.336 kasus kejahatan secara umum di seluruh wilayah Propinsi Lampung.

“Sedangkan untuk kasus-kasus menonjol yaitu kasus curas, curat, curanmor, dan aniaya berat serta kasus pembunuhan sudah diungkap sebanyak 610 kasus,” kata Ruli Andi.

Kasus-kasus menonjol yang telah diungkap Tekab 308 Polda Lampung dan jajaran, antara lain kasus tertembaknya anggota Sat Brimob Polda Lampung Bharada Jefri Saputra hingga tewas. Tekab 308 telah membekuk tiga pelaku dan satu orang penadah barang curiannya.

Kemudian kasus tertembaknya anggota Sat Intelkam Polres Metro Bripka Samsul yang akhirnya tewas setelah beberapa hari kejadian. Dalam kasus ini Tim Tekab 308 telah meringkus 5 tersangka.

Kasus Pembunuhan terhadap dosen Universitas Malahayati M.Sopyan. Tim Tekab 308 telah menangkap dua pelakunya. Salah satu pelakunya adalah seorang wanita. Kasus penganiayaan secara bersama-sama Sekdes Malangsari Kecamatan Tanjungbintang hingga tewas. Sebelas tersangka berhasil diringkus Tekab 308.

Kasus pembegalan mobil Toyota Avanza dengan modus sewa atau rental mobil yang sopirnya dibuang di daerah Kecamatan Margatiga, Kabupaten Lampung Timur. Tekab 308 telah menangkap tiga pelakunya. “Dan masih banyak lagi kasus menonjol yang telah diungkap oleh Tim Tekab 308 Polda Lampung dan Jajarannya,” kata Ruli Andi.

Hingga saat ini pun personel Tim Tekab 308 masih melaksanakan pergerakan memburu pelaku kejahatan dan turut serta bergabung dalam operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Krakatau 2015 untuk mengamankan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 agar tetap tercipta suasana wilayah Lampung yang aman dan kondusif.

 

1053 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *