Menghargai Ciptaan; Seribu Pot Tanaman Hiasi Gereja Katedral

tanaman-pot

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Sekira 1.000 pot tanaman menghiasi Gereja Katedral, Jakarta Pusat dalam perayaan Natal tahun 2015 ini. Pot-pot tanaman ini dipersiapkan sebagai wujud tema dekorasi Natal tahun ini yakni ‘Menghargai Ciptaan.

Humas Kepanitiaan Humas Kepanitiaan Perayaan Natal 2015 Gereja Katedral, Erik Muliawan menjelaskan tema dekorasi ini merupakan bagian dari tema besar perayaan Natal tahun ini di Gereja Katedral.

“Kalau tema perayaan Natal 2015 ini yakni Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah, dan untuk mewujudkan tema itu kita juga mendekor gereja ini dengan tema Menghargai Ciptaan,” jelas Erik di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (24/12/2015).

Erik menjelaskan, dalam tema perayaan Natal kali ini umat manusia diajak untuk saling menyayangi tidak hanya sesama manusia yang ada di bumi ini, tetapi juga mencintai dan menyayangi alam dan makhluk ciptaan Tuhan.

“Intinya dengan tema besar kita ingin menghargai semua sebagai keluarga, tak hanya manusia tapi juga alam. Kita hargai alam, juga sesama manusia dalam sebuah konten kehidupan bersama sehingga menjadikan bumi sebagai tempat rumah kita bersama,” ungkap Erik.

Sebagai perwujudan tema tersebut, Erik menjelaskan pihaknya menyiapkan 1.000 pot tanaman sebagai unsur utama dekorasi. Pot-pot tersebut akan disusun menjadi beberapa susunan pohon Natal yang menghiasi area Gereja Katedral.

“Realiasasinya kita wujudkan dekorasi untuk menghargai penciptaan. Kita gunakan tanaman hidup sebagai dekorasi, 1.000 pot tanaman kita susun menjadi pohon natal,” pungkas Erik.

 

1019 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *