Disdikbud Lampung Akan Bangun Sekolah Unggulan

kadisdikbud-lampung-hery-suliyanto_20151209_085121RADIO SUARA WAJAR – Peningkatan angka partisipasi kasar (APK) di tahun mendatang, menjadi target utama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung. Karena itu, Disdikbud Lampung akan membangun puluhan sekolah unggulan.

Kadisdikbud Lampung Hery Suliyanto mengatakan, sekolah unggulan tersebut nantinya bisa menjadi role model atau sekolah rujukan bagi daerah lain. Hery berharap pembangunan sekolah tersebut mendapat dukungan pemerintah kabupaten/kota di Lampung. Meskipun, Hery belum memaparkan rencana anggaran pembangunan sekolah tersebut. Tetapi, Hery menerangkan, pembangunan tersebut merupakan instruksi langsung Gubernur Lampung Ridho Ficardo.

“Memang, kami memiliki program pendidikan untuk peningkatan APK, yakni berencana akan membuka sekolah unggulan di masing-masing kabupaten/kota,” ucapnya, Selasa (22/12/2015).

Sekolah unggulan, menurut Hery, akan berbeda dengan sekolah pada umumnya. Karena, sekolah unggulan akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana (saspras) yang memadai. Selain itu, guru-guru yang ditempatkan di sekolah tersebut adalah guru-guru yang memiliki mutu dan kualitas tinggi.

 

527 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *