Jelang Natal dan Tahun Baru 2016 Wakil Gubenur Lampung Breafing Pejabat Eselon II dan III

Briefing Wakil Gubernur Lampung dengan Kepala SKPD dan Pejabat Eselon II serta Eselon III di Ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (21/12/2015).

Briefing Wakil Gubernur Lampung dengan Kepala SKPD dan Pejabat Eselon II serta Eselon III di Ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (21/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat mendukung berbagai program pembangunan 2016 serta melakukan antisipasi terhadap situasi dan kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Demikian disampaikan dalam Briefing Wakil Gubernur Lampung dengan Kepala SKPD dan Pejabat Eselon II serta Eselon III di Ruang Sungkai Balai Keratun, Senin (21/12/2015).

“Kepada seluruh Satker di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan baik TNI dan Polri terkait mengenai kesiapan moda transportasi baik darat, laut maupun udara dan melakukan peninjauan terhadap kesiapan jalan lintas timur, jalan lintas tengah dan jalan lintas serta pengamanan objek-objek vital seperti gereja, terminal, objek wisata dan pusat keramaian lainnya”, ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur juga menyampaikan apresiasisnya terkait pelaksanaan Pemilukada Serentak beberapa waktu lalu. Menurutnya pelaksanaan Pilkada Serentak di Provinsi Lampung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Namun demikain Pemerintah Provinsi Lampung diharapkan tetap melakukan monitoring dan melaksanakan pengamanan bersama pihak terkait sampai selesainya tahapan penetapan pilkada.

“Diharapkan seluruh satker terkait melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota, KPU, bawaslu/panwaslu dan Tim Pengamanan Pilkada selama berjalannya proses Pilkada Tahun 2015 serta melaksanakan pengamanan terhadap hasil perhitungan suara”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kaban Kesbangpol Irwan Sihar Marpaung menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga perlu melakukan antisipasi terkait Bencana Alam serta berkembangnya Kelompok-Kelompok Radikal di Provinsi Lampung.

“Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota perlu menyiagakan BPBD untuk mengantisipasi terhadap kemungkinan bencana alam dan menyiapkan logistik dan alat berat di titik-titik daerah rawan longsor, selain itu perlu diwaspadai perkembangan radikal karena tidak menutup kemungkinan Lampung menjadi tenpat persembunyian kelompok radikal”, jelasnya.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengatakan hal lain yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung diantaranya himbauan Presiden Jokowi untuk segera memulai berbagai program pembangunan pada awal tahun anggaran serta MOU antara Provinsi Lampung dan Provinsi DKI Jakarta tentang menyediakan bahan pangan untuk Provinsi DKI Jakarta.

“Perlu komitmen kita bersama dalam menyukseskan berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung serta terkait MOU antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan DKI Jakarta dalam hal Ketahanan Pangan”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir Seluruh Kepala SKPD dan Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

548 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *