Lampung Tuan Rumah Jumpa Volkswagen Sumatera

93unnamedRADIO SUARA WAJAR – Ratusan mobil Volkswagen (VW) berbagai jenis dari seluruh Indonesia dan negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam, akan berkumpul dalam kegiatan Jumpa Volkswagen Sumatera II-2015 (JVWS II-2015), di lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, 25-27 Desember 2015 mendatang.

Lampung melalui Volkswagen Club Lampung (VCL) dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan ini, merupakan keputusan Munas Volkswagen Indonesia (VI) tahun 2015 di Bogor.

Menurut rencana even ini akan dibuka Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, dan dihadiri langsung Ketua Umum Volkswagen Indonesia ( VI ) Letjen (Purn) Soeyono.

“Kami berharap event ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat umum di Provinsi Lampung dan menjadi ikon untuk membangkitkan Wisata Komunitas di Provinsi Lampung,” ujar Ketua VW Regional Sumatera Masri Yahya, Kamis, 17 Desember 2015.

Seperti dirilis lampungprov.go.id, Event Jumpa Volkswagen Sumatera (JVWS) merupakan kalender event tahunan Volkswagen Indonesia yang digelar oleh komunitas Volkswagen Sumatera  atau lebih dikenal dengan Volkswagen Regional Sumatera. Penyelengaraan pertama, digelar di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Desember 2014, dihadiri oleh seluruh komunitas VW Sumatera dan komunitas VW dari Bandung, Tanggerang, Jakarta.

Berbeda dengan kegiatan Volkswagen di pulau Jawa, yang lebih banyak mengarah kepada kegiatan, pameran, kontes, dan bursa, maka ikon kegiatan Volkswagen di Sumatera sesuai hasil kesepakatan pada saat sarasehan di Bukit Tinggi diarahkan lebih banyak kepada pengenalan potensi wisata daerah kepada komunitas. Oleh sebab itu even ini dapat dijadikan moment daerah untuk memperkenalkan potensi wisata daerah kepada komunitas Volkswagen seluruh Indonesia.

Berbagai acara yang digelar pada even JVWS.II-2015 ini, di antaranya lomba menggambar dan mewarnai Vewe, Game n Photography, Display WW, Sarasehan, Pagelaran Musik Jazz dan Stand Up Comedy, Fun Slalom Test, Bursa Merchandise, sparepart, batu akik, food court, dan diakhiri dengan Touring Ke Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas pada hari minggu tanggal 27 Desember 2015.

Pada acara Touring Way Kambas yang diikuti sekitar 100  unit mobil VW, akan dilakukan berbagai kegiatan antara lain singgah di Kota Metro untuk melakukan penghijauan secara simbolis, kemudian istirahat makan siang di kediaman Rumah Dinas Walikota Metro Achmad Chrisna Putra selaku ketua Pelaksana J JVWS II-2015, dan ke Pusat Latihan Gajah Way Kambas.

Dalam kunjungan ke Way Kambas ini , Komunitas VW Indonesia akan memberikan bantuan makanan gajah sebagai bentuk kepedulian terhadap kelangsungan kehidupan gajah di Way Kambas.

 

572 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *