1.469 Personel dikerahkan Polda Lampung Untuk Amankan Pilkada Serentak

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong dalam Apel Pemberangkatan Serpas Pengamanan TPS Operasi Mantap Praja Krakatau Tahun 2015 di Lapangan KORPRI Lampung, Senin (7/12/2015).

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong dalam Apel Pemberangkatan Serpas Pengamanan TPS Operasi Mantap Praja Krakatau Tahun 2015 di Lapangan KORPRI Lampung, Senin (7/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Kapolda Lampung Brigjen Pol Edward Syah Pernong melepas sekitar 1.469 Personel yang bertugas menjaga keamanan pelaksanaan Pemilukada Serentak 2015. Pelepasan tersebut dilakukan dalam Apel Pemberangkatan Serpas Pengamanan TPS Operasi Mantap Praja Krakatau Tahun 2015 di Lapangan KORPRI Lampung, Senin (7/12/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menuturkan Kekuatan Personil Polda Lampung berjumlah 10.286 Personel dengan jumlah Riil 7 Polres yang melaksanakan pemilukada 5.610 Personil dan jumlah Riil 4 Polres 2.291 Personel. Dengan rincian personel yang disiagakan dari Polresta Balam 1.300 TPS, Polres Metro 238 TPS, Polres Lamtim 1.621 TPS, Polres Lamsel ada 2 untuk Kab Pesawaran 925 TPS dan Kab Lamsel 1.737 TPS, Polres Lamteng 2.411 TPS, Polres Waykanan 780 TPS dan Kab Pesisir Barat 282 TPS.

Dalam sambutannya Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong menegaskan, para personil harus mampu menjaga keamanan dan kondusifitas dalam proses Pemilukada Serentak di 8 Kabupaten/Kota pada 9 Desember mendatang. Selain itu juga harus bersikap profesional dalam melakukan pengamanan di lapangan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Personil harus mampu mengamankan pelaksanaan pemilukada demi terwujudnya tahapan pemilu yang aman, tertib dan lancar. Sehingga pesta demokrasi melahirkan pemimpin yang berkualitas,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolda Lampung juga menegaskan agar para personil juga harus mampu menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilukada Serentak tersebut. Hal itu terkait dengan profesionalitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas. “ASN dituntut untuk bersikap netral karena hal tersebut mencerminkan profesionalitas kita sebagai pelayan masyarakat “, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kaban kesbangpol Irwan Sihar Marpaung menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung sangat berkomitmen dalam menjaga netralitas ASN pada Pemilukada Serentak pada 9 Desember mendatang.

Hal ini sejalan dengan Himbauan Gubernur Lampung dalam berbagai kesempatan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Tugas utama ASN adalah menjaga netralitas birokrasi untuk itu saya menegaskan kembali netralitas ASN agar tidak ada korban birokrasi pasca Pemilukada tersebut, sehingga para birokrat jangan sampai terbuai dengan janji-janji politik”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara tersebut turut hadir para pejabat utama Polda Lampung, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Anggota Fokorpimda dan Sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

677 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *