Polda Lampung Luncurkan Layanan SIM Online

sim-onlineRADIO SUARA WAJAR – Ada kabar gembira bagi warga Lampung. Minggu 6/12/2015 Polda Lampung meluncurkan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) online. Peluncuran SIM tersebut dilaksanakan di sekitar Bundaran Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.

Seperti dilansir lampungprov.go.id, dikatakan Aiptu Agus Jatmiko ini merupakan buah kemajuan teknologi, sekarang membuat SIM sudah bisa dimana saja, tidak harus pulang kampung dulu bagi yang perantauan, dan hal ini tentunya memudahkan masyarakat.

Meskipun begitu, pihak kepolisian mengatakan bahwa program inovatif ini masih dalam proses penyempurnaan. Oleh karena itu mereka meminta kesabaran warga apabila dalam peyananannya belum optimal.

“Sementara baru dibuka layanan perpanjangan, bukan pembuatan baru, dan juga hanya SIM A dan C, karena itu yang paling banyak dibutuhkan masyarakat ke depan akan ditingkatkan,” kata Salah satu personel Satlantas Polres Bandar Lampung itu.

Agus menambahkan bahwa saat ini baru satu polres Bandar Lampung yang siap. Sedangkan untuk di daerah masih dipersiapkan. Namun demikian, pihaknya siap melayani warga daerah maupun warga luar provinsi.

Siang tadi sudah ada lebih dari seratus orang warga yang datang dan merasakan langsung manfaat program baru ini. Mereka duduk di bawah tarub yang telah disediakan panitia sambil menikmati berbagai hiburan seperti musik dan barongsai.

 

623 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *