Gubernur Angkat Rektor Unila Hasriadi Mat Akin Sebagai Ketua Dewan Riset Daerah

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat melantik Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung Masa Bhakti 2015-2018 di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis (3/12/2015).

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat melantik Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung Masa Bhakti 2015-2018 di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis (3/12/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik Rektor Universitas Lampung Prof.Dr.Ir. Hasriadi Mat Akin sebagai Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Lampung Masa Bhakti 2015-2018 di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis (3/12/2015). Pelantikan ini didasari atas SK Gubernur Lampung No. G/406.a/II.04/HK/2015 tanggal 1 September 2015 Tentang Pembentukan Dewan Riset Daerah Provinsi Lampung Masa Bhakti 2015-2018.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, nama-nama lain yang turut dilantik diantaranya Rektor ITERA Prof.Ir.Ofyar Z. Tamin, M.Sc sebagai Wakil Ketua I, Rektor Universitas Bandar Lampung Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A sebagai Wakil Ketua II, Rektor IBI Darmajaya Dr.Andi Desfiandi, SE, MA sebagai Wakil Ketua III, Kepala Balitbangnovda Provinsi Lampung Mulyadi Irsan sebagai Wakil Ketua IV serta 21 anggota lainnya yang berasal dari perguruan tinggi dan lembaga kemasyarakatan di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Ketua DRD Provinsi Lampung Hasriadi Mat Akin menjelaskan, kedepan DRD akan bekerja keras lagi dalam melakukan berbagai riset yang dapat digunakan dalam membantu pembangunan di Provinsi Lampung.

“Kedepan akan memperkuat peran DRD dalam membuat berbagai riset dan inovasi yang dapat digunakan untuk membangun masyarakat di Provinsi Lampung serta dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 2016 mendatang”, jelasnya.

Selain itu dalam arahan Ketua Dewan Riset Nasional DR.Ir. Bambang Setiadi menjelaskan, riset penting dalam membangun sebuah bangsa. Sehingga diharapkan anggota DRD yang baru dilantik dapat mempersiapkan tentang arah dan prioritas program riset dan teknologi daerah dalam rangka mendukung pemerintahan di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Lampung menjelaskan, DRD merupakan wadah terhimpunnya para cendikiawan dengan berbagai latar belakang disiplin ilmu dan kepakaran spesifik. Sehingga diharapkan kehadiran DRD menjadi momen penting bagi Provinsi Lampung untuk memperbaiki kualitas pembangunan.

“Saya berharap DRD dapat menumbuhkembangkan penguasaan, pemanfaatan, pengembangan inovasi, ilmu pengetahuan dan teknologi yang mampu bersaing, berdaya guna dan berhasil guna dalam rangka mewujudkan visi Lampung maju dan sejahtera”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir sejumlah Kepala SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung serta para cendikiawan dari perguruan tinggi dan lembaga kemasyarakatan di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

626 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *