Tahun Depan, Penerima PKH di Pringsewu Akan Bertambah

kemiskinan-aceh

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Kepesertaan bantuan program keluarga harapan (PKH) secara nasional bertambah 2,5 juta keluarga sangat miskin (KSM) di 2016. Sehingga, menurut Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung Irpangi, penerima PKH tahun depan targetnya menjadi 6 juta KSM.

Sebelumnya, pada 2015, KSM penerima PKH sebanyak 3,5 juta KSM, yang tersebar di 472 kabupaten/kota. Kemudian pada 2016, jumlah kabupaten/kota penerima PKH juga bertambah menjadi 514 kabupaten/kota. Irpangi memastikan, dengan penambahan alokasi PKH tersebut, kemungkinan penerima PKH di Kabupaten Pringsewu juga akan bertambah.

Seperti diberitakan tribunnews.com, dikatakan Irpangi, tadinya, KSM penerima PKH hanya ada di enam dari sembilan kecamatan di Bumi Jejama Secancanan. Yakni, Gadingrejo, Pagelaran, Pagelaran Utara, Pardasuka, Pringsewu, dan Sukoharjo. Sehingga, total penerima PKH ada 7.311 KSM.

“2016, secara nasional ada penambahan 2,5 juta KSM. Harapannya untuk Kabupaten Pringsewu, yang dapat Ambarawa, Banyumas, dan Adiluwih,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Pringsewu Arif Nugroho mengatakan, PKH merupakan bantuan tunai bersyarat kepada keluarga sangat miskin. Menurutnya, PKH merupakan program yang sangat menyentuh masyarakat. Bahkan, lanjut Arif, Bank Dunia telah mengakui PKH bisa diukur keberhasilannya dan bisa dimanfaatkan penerima.

 

617 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *