Sambut Natal dan Tahun Baru PT. KAI Tambah 4 Gerbong Penumpang

loker-pt-kai-november-2015-lulusan-SMA-SMK-D3RADIO SUARA WAJAR – Dalam menyambut hari Natal Tahun 2015 dan Tahun Baru 2016, PT KAI Tanjung Karang telah menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki untuk melayani masyarakat secara maksimal.

Kabag Humas PT KAI cabang Tanjung Karang, Muhaimin mengatakan PT KAI telah menetapkan masa angkutan natal dan tahun baru ini selama 17 hari , yakni dari tanggal 20 Desember 2015 sampai dengan 5 Januari 2016.

“Dan diperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 27 Desember,” ujarnya saat konferensi pers di rumah makan saung desa Bandatlampung, Kamis (3/11).

Seperti dirilis dalam lampungprov.go.id, Jumat (04/11), untuk melayani masyarakat yang ingin menggunakan jasa KA pada masa angkutan natal dan tahun baru, PT KAI DRIVE Sumatera Selatan telah menyiapkan beberapa Kereta Api (KA).

“Kami telah siapkan 4 jenis kerera api, diantaranya ada KA Rajabasa, Sriwijaya, Seminung, dan Way Umpu,” terangnya.

Dari aspek prasarana, seperti sebelumnya PT KAI menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (amus) pada titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor dengan mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaan di perlintasan KA pada waktu rawan.

“Selain itu juga kita bekerjasama dengan instansi terkait (pemda dan aparatur keamanan) untuk keselamatan di perlintasan sebidang,” imbuhnya.

Demi menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan angkutan natal dan tahun baru mengimbau kepada calon penumpang untuk dapat mematuhi peraturan dari PT KAI. Pihanya berharap masyarakat dapat mengikuti intruksi dari PT KAI agar masa angkutan liburan ini dapat berjalan lancar.

519 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *