Upaya Pemrov Lampung Benahi Sistem Transportasi

Sekretaris Daerah Arinal Djunaidi pada Rapat Pembahasan Rencana Awal Tahun 2016 di Hotel Grand Praba Jl. Wr. Monginsidi Pengajaran Bandar Lampung, Selasa (24/2015).

Sekretaris Daerah Arinal Djunaidi pada Rapat Pembahasan Rencana Awal Tahun 2016 di Hotel Grand Praba Jl. Wr. Monginsidi Pengajaran Bandar Lampung, Selasa (24/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya membenahi sistem transportasi di Lampung. Langkah kongkrit yakni dengan melibatkan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (Forum LLAJ) dan masyarakat. Diharapkan ke depan pelaksanaan pelayanan LLAJ semakin optimal.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Arinal Djunaidi dalam Rapat Pembahasan Rencana Awal Tahun 2016 di Hotel Grand Praba Jl. Wr. Monginsidi Pengajaran Bandar Lampung, Selasa Malam (24/2015).

Dijelaskan Kabag Humas Heriyansyah, Forum Lalu Lintas Angkatan Jalan (Forum LLAJ) Provinsi Lampung menggelar Silaturahmi untuk memperoleh informasi dalam perencanaan sistem transportasi di Provinsi Lampung yang lebih baik.

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, lebih lanjut Sekda mengatakan permasalahan bidang lalu lintas semakin hari semakin komplek baik dalam tatanan operasional maupun pembangunan infrastruktur lalu lintas. Sehingga melalui rapat forum ini diharapkan dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan lalu lintas di Provinsi Lampung dalam rangka mewujudkan Pelayanan LLAJ yang Aman, Selamat, Tertib, Lancar dan Terpadu serta Menciptakan Etika Berlalu Lintas dab Budaya Bangsa serta Kepastian Hukum.

“Diharapkan silaturahmi ini dapat menciptakan koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di seluruh wilayah Provinsi Lampung”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Idrus Effendi menjelaskan, dalam perencanaan sistem transportasi perlu melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat. “Sehingga secara bersama-sama dapat menciptakan kebijakan yang bersinergi dan menghasilkan outcome pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, dalam forum ini para anggota juga memberikan masukan bahwa sistem penyelenggaraan angkutan jalan di Provinsi Lampung perlu dilakukan evaluasi/kajian untuk penyempurnaan kebutuhan dalam penangganan tugas sesuai dengan amanat peraturan perudang-undangan.

“Sehingga mampu meningkatkan pelayanan masyarakat bidang lalu lintas serta meminimalisir kecelakan dan kemacetan di beberapa titik rawan kemacetan”, tambahnya.

Dalam acara ini turut hadir sejumlah Kepala SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Persatuan Mobil dan Motor Provinsi Lampung serta para anggota Forum LLAJ Provinsi Lampung lainnya.***

Reporter : Robert

794 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *