Anang Prihantoro dan Anggota DPD RI asal Lampung lainnya Serap Aspirasi Pemangku Kepentingan Daerah

Kunjungan Kerja DPD RI dalam rangka Rapat Koordinasi Sinkronisasi Aspirasi Daerah dalam rangka Konsolidasi Anggota DPD RI dengan para pemangku kepentingan di Provinsi Lampung Rabu  (17/11) di Ball Room Novotel, Bandar Lampung.

Kunjungan Kerja DPD RI dalam rangka Rapat Koordinasi Sinkronisasi Aspirasi Daerah dalam rangka Konsolidasi Anggota DPD RI dengan para pemangku kepentingan di Provinsi Lampung Rabu (17/11) di Ball Room Novotel, Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Anggota DPD RI asal Provinsi Lampung melakukan koordinasi dan sinkronisasi aspirasi dengan pemangku kepentingan daerah. Rapat ini untuk memetakan, menginventarisir kebutuhan prioritas daerah untuk pembangunan. Selain itu mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di daerah.

Dijelaskan Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah, hasil rapat selanjutnya menjadi bahan penyusunan kebijakan DPD RI dalam proses penyusunan legislasi DPD RI, penyusunan hasil pengawasan dan rekomendasi DPD RI kepada Pemerintah Pusat.

“Rapat ini merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014. Untuk pelaksanaan fungsi dan tugasnya anggota DPD RI dapat melakukan rapat dengan pemerintah daerah, DPRD dan unsur masyarakat di daerah pemilihannya,” kata anggota DPD RI asal Lampung Andi Surya pada acara Kunjungan Kerja DPD RI dalam rangka Rapat Koordinasi Sinkronisasi Aspirasi Daerah dalam rangka Konsolidasi Anggota DPD RI dengan para pemangku kepentingan di Provinsi Lampung Rabu (17/11) di Ball Room Novotel, Bandar Lampung.

Ditambahkan Andi, perlunya sinergitas dan kemitraan yang baik antara DPD RI dengan para pemangku kepentingan yang ada di Provinsi Lampung. Ditegaskannya, para Senator DPD RI yang mewakili Provinsi Lampung senantiasa berkomitmen untuk mengambil peran dan menjembatani kepentingan daerah yang akan disampaikan kepada Pemerintah Pusat.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Lampung yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Rifki Wirawan mengatakan menyikapi tuntutan serta dinamika masyarakat yang terus berkembang dari waktu ke waktu, Pemerintah Provinsi Lampung bersama-sama kabupaten/kota terus menerus berupaya mensejahterakan masyarakat menuju Visi Pemerintah Daerah yaitu “Lampung Maju dan Sejahtera”.

Menurut Rifki, sangat diperlukan kerjasama berbagai pihak baik Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Pusat bahkan peran Swasta sangat dibutuhkan.

Ia berharap kepada anggota DPD RI Dapil Provinsi Lampung untuk dapat memberikan dukungan yaitu dengan memperjuangkan seluruh aspirasi yang diperoleh hari ini demi kemajuan daerah dan masyarakat Lampung.

“Hasil dari Rapat Koordinasi ini kiranya dapat dijadikan sebagai referensi dan informasi Anggota DPD RI dalam menentukan kebijakan khususnya berbagai permasalahan yang dihadapi Provinsi Lampung”, pungkas Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung Rifki Wirawan menutup sambutannya.

Hadir dalam Rapat Koordinasi Sinkronisasi Aspirasi Daerah dalam rangka Konsolidasi Anggota DPD RI dengan para pemangku kepentingan di Provinsi Lampung, Para Senator DPD RI asal Lampung Anang Prihantoro, Syarif, Ahmad Jazuli Isa, dan Andi Surya, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Lampung M.Emil Akbar, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, serta perwakilan dari Pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

660 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *