GP Ansor Way Kanan Ajak Masyarakat Bela Negara dengan Menulis

aceh

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Way Kanan memberikan apresiasi positif terhadap program bela negara.

“Kami juga meyakini NKRI harga mati, Pancasila jaya, dan Bhinneka Tunggal Ika pusaka kita, dengan sejumlah pendidikan internal.Tetapi di era globalisasi, di mana teknologi informasi berperan sangat penting, bela negara menjadi sesuatu yang tidak saja bersifat fisik. Jika orang dengan ideologi Pancasila tidak berjarak dengan teknologi informasi, dan bisa menyampaikannya melalui penyebaran tulisan bela negara melalui internet atau dunia maya, Indonesia akan semakin aman,” ujar Ketua PC GP Ansor Way kanan Gatot Arifianto di Blambangan Umpu, Jumat (13/11/2015).

Fakta tidak terbantahkan saat ini, kata Gatot, ruang-ruang publik digempur dengan ideologi-ideologi, yang jelas berdampak buruk bagi NKRI.

“Jika sektor ini tidak atau belum disentuh, maka tanggung jawab bela negara di wilayah dunia maya, juga menjadi tanggung jawab Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki Lajnah Ta’lif wan Nasyr atau LTN NU,” ungkap Gatot seperti dilansir tribunnews.com.

Pemilik gelar adat Lampung Ratu Ulangan dan Batin Bangsawan itu berpendapat, media massa, pewarta, dan citizen journalism adalah kader-kader bela negara yang bisa bergerak gesit.

“Hari ini, karena ketidaktahuan sejumlah pewarta, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang jelas-jelas berseberangan dengan ideologi bangsa Indonesia, justru dibantu dalam memublikasikan ideologi mereka. Dan, itu fakta, bukan omong kosong. Ini harus dilawan. Dan, ini menjadi salah satu dasar kenapa kader Ansor di Way Kanan harus bisa menulis,” tegas Gatot.

 

352 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *