Kesehatan Paus Fransiskus Menurun

Pope Francis receives help after slipping as he arrives to lead the audience with national Italian insurance body (INPS) in Saint Peter's Square at the Vatican, November 7, 2015. REUTERS/ Alessandro Bianchi      TPX IMAGES OF THE DAY      - RTS5WKK

Paus Fransiskus dipapah untuk menaiki tangga basilika

RADIO SUARA WAJAR – Paus Fransiskus dikabarkan kesehatannya menurun setelah harus dibantu untuk menaiki altar di Basilika Roma, Italia pada Senin 9 November 2015 setelah terjatuh dua kali dalam tiga hari.

Dua orang dari gereja membantu paus yang berusia 78 tahun itu dengan memegangi tangannya ketika ia menaiki tangga untuk memberikan pelayanan serta ceramah di Basilika St. John. Pada Sabtu, Paus Fransiskus tersandung di anak tangga Basilika St. Peter, dan ketika hampir jatuh ia dibantu oleh dua orang ajudannya untuk kembali berdiri.

Bulan lalu, Vatikan menepis rumor bahwa Paus Fransiskus sakit, namun salah satu media di Italia mengatakan bahwa Sri Paus mengidap penyakit tumor otak. Namun, Vatikan langsung menepis hal tersebut dengan mengatakan bahwa Sri Paus dalam keadaan sehat, sebagaimana dilansir dari The Star, Selasa (10/11/2015).

Paus Fransiskus sendiri hanya memiliki satu paru-paru karena ia sakit yang di idapnya pada masa mudanya. Ia juga diketahui sakit di bagian kakinya akibat penyakit di pinggangnya yang mengharuskan mengikuti terapi teratur. Pada September, Paus Fransiskus terpeleset ketika sedang menaiki tangga untuk naik ke pesawat pada saat perjalanannya ke Amerika Serikat.(okezone.com)

 

468 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *