OMK Nderek Dewi Maria

12188941_929425943795992_404351265337208383_nRADIO SUARA WAJAR – OMK Nderek Dewi Maria menjadi tema puncak kegiatan OMK paroki Kalirejo. Acara puncak ini dilaksanakan mulai Sabtu, 31 Oktober sampai Jumat 1 November 2015. Dalam kegiatan ini seluruh OMK se paroki Kalirejo ikut hadir dan terlibat di dalamnya. OMK yang hadir dalam kegiatan ini kurang lebih 250an orang bersama dengan para pendamping. Acara ini dibagi dalam dua wilayah besar, yakni wilayah barat berpusat di Kalirejo, sedangkan wilayah Timur berpusat di Sukoarjo.

Acara puncak ini diawali pada pukul 19.00 WIB dengan registrasi, dilanjutkan dengan dinamika kelompok. Setelah dinamika, acara dilanjutkan dengan permenungan tentang “Spiritualitas Bunda Maria”, yang mana wilayah barat diberikan oleh Rm. Sukis OFM Conv sedangkan wilayah timur oleh Rm. Loren, OFM Conv.

Tepat pukul 00.00 WIB, seluruh peserta mengadakan long march menuju ke Gua Maria Padang Bulan, La Verna. Long march dilakukan dalam kelompok-kelompok, disertai dengan mendaraskan doa Rosari. Pada setiap peristiwa, setiap kelompok merenungkan satu tema dalam Kitab Suci.

Long march ini ditutup dengan perayaan Ekaristi di Gua Maria yang dipimpin oleh pastor paroki St. Yusuf Pringsewu, RD. Andreas Sutrisno. Dalam homilinya, Rm Sutris berpesan agar OMK senantiasa membangun kebersamaan dalam iman. Selain itu OMK juga dianak untuk meningkat hidup devosional pada bunda Maria, merenungkan dan meneladan hidup bunda Maria sendiri.

Pendamping OMK Kalirejo, Antonius Jumakir berharap bahwa OMK Kalirejo mempersiapkan diri untuk regenerasi kepengurusan supaya semakin banyak OMK yang terlibat dan menjadikan OMK lebih baik. Ia juga berharap OMK Kalirejo senantiasa membangun komunikasi dan kebersamaan yang saling membangun. Selain itu ia berpesan agar OMK selalu ingat dan mau menjadi bagian dari umat stasi, wilayah, dan merasa bagian dari paroki.

Kontributor: Wicakson SCJ

 

714 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *