Lampung Bertengger diatas Jawa Timur, Jawa Tengah, Aceh dan Sumatera Selatan dengan Predikat Provinsi Kinerja Terbaik

SEKDAPROV

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat menjadi Inspektur pada Upacara Mingguan di lingkungan Pemprov Lampung, Senin (2/11) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Provinsi Lampung termasuk salah satu Provinsi yang memiliki kinerja baik diantara empat Provinsi lain se-Indonesia. Yaitu setelah Jawa Timur, Jawa Tengah, Aceh dan Sumatera Selatan.

Hal itu berdasarkan evaluasi Kementerian Pertanian dalam rangka memperingati satu tahun kinerja kabinet kerja pada akhir bulan Oktober 2015.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi saat menjadi Inspektur pada Upacara Mingguan di lingkungan Pemprov Lampung, Senin (2/11) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana didampingi Kabag Humas Heriyansyah, sebagai bukti kinerja tersebut, Pemprov Lampung dianugerahi lima penghargaan dengan berbagai kategori.

Pertama, Penghargaan untuk Bupati Lampung Timur dengan kriteria kontribusi produksi beras nasional serta komitmen dan dukungan terhadap UPSUS.

Kedua, penghargaan untuk Kepala Dinas Pertanian Provinsi dengan kriteria pencapaian peningkatan produksi padi dan serapan anggaran. Ketiga, Penghargaan untuk Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji dengan kriteria yaitu luas tambah tanam, luas panen dan produktivitas serta serapan anggaran.

Keempat, penghargaan untuk penyuluh pertanian diberikan kepada I Nyoman Mawa dari Kabupaten Lampung Timur. Dan terakhir yaitu penghargaan untuk mahasiswa pendamping UPSUS yang diberikan Farida Hanum. Farida bertugas di Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu.

“Dari evaluasi yang kita lakukan terhadap kinerja tanaman padi tahun 2015, terjadi peningkatan areal tanam seluas 62.216 ha atau 9,53% dari 652.570 ha menjadi 714.786 ha dan itu terjadi di seluruh kabupaten/kota. Kecuali Lampung Utara dan Way Kanan. Yang menjadi tantangan kita adalah bagaimana mengamankan pertanaman yang ada di tengah musim kemarau saat ini,” tambah Sekda dalam sambutannya.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana upacara dihadiri para staf ahli, Asisten, Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV serta PNS di lingkungan Pemprov Lampung.***

Reporter : Robert

802 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *