Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung Miliki Blog Renungan

Blog Paroki Ratu Damai Telukbetung http://ratudamai.blogspot.co.id/.

Blog Paroki Ratu Damai Telukbetung Bandar Lampung http://ratudamai.blogspot.co.id/.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung Keuskupan Tanjungkarang ternyata memiliki blog yang berisi renungan-renungan.

Romo Kepala Paroki Ratu Damai Teluk Betung Bandar Lampung RD. Yohanes Kurniawan Jati saat dikumpai Radio Suara Wajar di paroki setempat Jl. Ikan Kakap, 4 Teluk Betung, Bandar Lampung mengatakan blog ini diterbitkan pada Oktober 2010 lalu.

“Blog paroki ini kan sudah lama, sudah sejak dua periode pastor paroki yang lalu, tepatnya itu yang membuat Romo Lorensius Totok Subianto. Lalu sekarang ini kan berarti saya hanya melanjutkan yang sudah dibuat” terang Romo Jati.

Blog yang didesain sederhana ini berisikan postingan renungan mingguan. Setelah hampir tiga tahun fakum, blog milik paroki ini bangkit kembali dengan postingan renungan yang dapat diakses pada alamat http://ratudamai.blogspot.co.id/.

“Lalu karna ini blog sifatnya lebih simple, lebih sederhana dari website, sehingga yang dimasukan belumĀ  bisa terlalu banyak. Saya hanya mengefektifkan renungan tiap liturgi misa mingguan” jelasnya.

Pada header blog tersebut terpampang jadwal misa mingguan paroki misa berlatar belakang kuning. Sebagaimana diketahui paroki ini membawahi dua stasi yakni Telukbetung dan Panjang, Bandar Lampung.

“Dan jadwal ini saya rubah ketika ada perayaan-perayaan khusus. Misalnya paskah atau natal. Nah sering kali umat telfon ke sekretariat atau ke paroki, bertanya tentang jadwal perayaan-perayaan khusus itu. Sebenarnya kalau diakses dari blog sudah akan langsung tahu, jadwal misanya kapan” pungkas Romo Jati.***

Reporter : Robert

2245 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *