Menag Bakal Damaikan Kelompok Bertikai di Aceh Singkil

1702475IMG-20150625-153637780x390

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

RADIO SUARA WAJAR – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan hadir ke Aceh Singkil pada 23 Oktober 2015 mendatang.  Dia berniat untuk mendamaikan kelompok-kelompok yang sempat bentrok enam hari lalu. Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusryid, Minggu (18/10/2015), mengaku telah menerima jadwal kedatangan Menag.

“Sejauh ini jadwalnya 23 Oktober. Kalau berubah, nanti akan kami kabari lagi,” kata Dulmusryid seperti dilansir kompas.com, Senin, (19/10).

“Kita sepakati damai antarwarga ini akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim,” ujar Dulmursyid lagi.

Dia menyebutkan, kondisi keamanan di Aceh Singkil kini sudah sangat kondusif.  Warga di Kecamatan Gunung Meria, Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Suro, dan Kecamatan Suro Baru, Aceh Singkil yang sempat mengungsi pascabentrok telah kembali.

“Mereka juga sudah beraktivitas seperti biasanya. Soal bahwa ada sedikit kekhawatiran, saya pikir itu wajar saja,” kata Wakil Bupati.

“Ya peristiwanya kan baru saja terjadi. Wajarlah kalau sedikit khawatir,” kata dia lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok antarwarga di Aceh Singkil mengakibatkan satu orang tewas. Selain itu, ada empat warga mengalami luka-luka dan satu gereja terbakar. Penyebabnya diduga karena rumah ibadah tidak memiliki izin.

 

389 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *