Jokowi Kembali Sambangi Lampung, Akhir Oktober Ini

Sekretaris Daerah Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi pimpin rapat pembahasan terkait persiapan kunjungan kerja Presiden di Ruang Rapat Sekda, Selasa (13/10/2015).

Sekretaris Daerah Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi pimpin rapat pembahasan terkait persiapan kunjungan kerja Presiden di Ruang Rapat Sekda, Selasa (13/10/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Lampung pada akhir Oktober mendatang, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat pembahasan persiapan di Ruang Rapat Sekda, Selasa (13/10/2015).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana dengan didampingi Kabag Humas Heriyansyah, Sekretaris Daerah Arinal Djunaidi langsung membuka rapat yang dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Provinsi Lampung.

Rencananya dalam kunjungan kerja Presiden ke Lampung kali ini akan memantau perkembangan pembangunan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar. Presiden juga diagendakan melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi untuk bertatap muka dengan petani dalam rangka mendukung Provinsi Lampung mencapai status ketahanan pangan yang mantap. Hal ini mengingat 2016, Provinsi Lampung ditargetkan dapat menghasilkan 1 juta ton gabah kering oleh Kementrian Pertanian sebagai upaya swasembada pangan.

“Hal-hal yang mendukung percepatan pembangunan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar perlu dilaporkan kepada Presiden dan untuk mendukung ketahanan pangan nasional Provinsi Lampung sedang mengembangkan beras siger mas dan ayam prebiotik”, jelasnya.

Lebih lanjut Arinal Djunaidi menjelaskan Pemprov juga akan membahas perkembangan sektor pariwisata di Provinsi Lampung.

“Provinsi Lampung mempunyai tujuh destinasi wisata unggulan dan memiliki warisan budaya yang sudah berumur puluhan tahun seperti kain tapis sehingga perlu untuk di promosikan” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda menambahkan akan terus berkoordinasi dengan Kepala SKPD terkait, agar acara kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Bumi Ruwa Jurai dapat berjalan lancar dan membantu perkembangan di masa yang akan datang.***

Reporter : Robert

760 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *