Ekspedisi Kapsul Waktu Hampir Mendekati Lampung

Suasana rapat rapat Pemantapan Penyambutan Kapsul Waktu di ruang rapat Asisten  Pemerintahan, Jumat (9/10/2015).

Suasana rapat rapat Pemantapan Penyambutan Kapsul Waktu di ruang rapat Asisten Pemerintahan, Jumat (9/10/2015).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Ekspedisi Kapsul Waktu ke Lampung makin mendekati jadwal kunjungan. Mendindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat Pemantapan Penyambutan Kapsul Waktu di ruang rapat Asisten Pemerintahan, Jumat (9/10/2015).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan bahwa Kapsul Waktu akan singgah di Provinsi Lampung pada tanggal 15-16 Oktober yang sebelumnya singgah terlebih dahulu di Bangka Belitung.

“Rencananya Kapsul Waktu akan terbang dari Bangka Belitung pada tanggal 15 Oktober siang dan akan tiba di Lampung pada sore harinya dengan menggunakan Pesawat komersial”, jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Sumarju Saeni menjelaskan rangkaian acara penyambutan Kapsul Waktu dimulai di Bandara Raden Intan, dan akan di sambut oleh Pemerintah Provinsi Lampung dengan didampingi oleh Tim Paskibraka dan Muli Mekhanai Lampung.

Selanjutnya Kapsul Waktu akan dibawa berkeliling Bandar Lampung dengan diiringi oleh Komunitas Motor Harley. Rute yang akan dilalui adalah meliputi Teuku Umar, Raden Intan, menuju Pahoman, ke Jalan Diponegoro dilanjutkan ke Jalan Kartini dan masuk ke Lapangan Merah. Kemudian malam harinya akan diadakan Pergelaran Seni oleh Komunitas Seniman Lampung di Pasar Seni Enggal.

Lebih lanjut Karo Humas dan Protokol Bayana menjelaskan rencananya pada tanggal 13 dan 15 Oktober akan dilaksanakan penyaringan mimpi-mimpi anak berprestasi dari 15 Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung oleh Dinas Pendidikan dan berkoordinator dengan Balitbang Novda Provinsi Lampung, yang kemudian dirumuskan menjadi 7 mimpi untuk dimasukan ke dalam Kapsul Waktu.

“Keesokan harinya (16/10/2015) Kapsul Waktu akan disambut secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Balai Keratun dan akan ada pemutaran video dari 7 seniman asal Lampung yang berprestasi dan bersakla Internasional”, tambahnya.

Setelah diterima oleh Provinsi Lampung, Kapsul Waktu akan melanjutkan Ekspedisi menuju Banten.

Sebagaimana diketahui, Kapsul Waktu akan berisi 35 Piagam Harapan dari 34 Provinsi dan satu dari Presiden Jokowi. Selanjutnya piagam dibacakan di depan umum dan akan dibuka pada tahun 2085. Ekspedisi Kapsul Waktu menempuh perjalanan sekitar 30.500 kilometer mulai dari 22 September dan berakhir pada 21 Desember 2015 di Merauke. Rencananya Kapsul Waktu akan diletakkan di sebuah Monumen di Kabupaten Merauke, Papua.***

Reporter : Robert

503 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *