Gubernur Minta TNI Turut Serta Membangun Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada acara Syukuran dan Ramah Tamah dalam rangka HUT TNI ke-70 Senin (05/10) di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada acara Syukuran dan Ramah Tamah dalam rangka HUT TNI ke-70 Senin (05/10) di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak Tentara Nasional Indonesia untuk ikut serta dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

“TNI harus mampu memonitoring kondisi keadaan sosial dan perkenomian di Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membawa dampak yang baik dalam memberikan masukan kepada unsur pimpinan daerah. Sehingga dapat mengambil kebijakan yang tepat karena kebijakan tersebut tidak diambil dari kacamata sipil semata”, kata Gubernur.

Menurut Karo Humas dan Protokol Bayana didampingi Kabag Humas Heriyansyah, hal tersebut dikatakan Gubernur Lampung pada acara Syukuran dan Ramah Tamah dalam rangka HUT TNI ke-70 yang diadakan Senin (05/10) di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Selain itu juga Gubernur Lampung mengharapkan dukungan TNI dan POLRI dalam pembangunan dari sisi profesional dan ciri khas keunikan yang dimiliki oleh kedua institusi tersebut.

Bantuan kiranya dapat diberikan kepada pembangunan dalam skala besar. Seperti pembangunan jalan tol sumatera. “Karena tidak dipungkiri bahwa kiranya masih ditemukan kendala-kendala yang membutuhkan andil dari peran serta baik TNI maupun Pihak Kepolisian, ” kata Gubernur.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo juga mengungkapkan keprihatinannya kian merebaknya peredaran narkoba di masyarakat. Ia berharap kondisi ini dapat menjadi perhatian TNI sebagai bentuk dari kepedulian sosial. Babinkamtibmas sebagai ujung tombak kiranya dapat melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian selaku penanggungjawab penegakan hukum di masyarakat.

“Semoga dengan upaya kita bersama dapat menciptakan suasana yang aman. Sehingga tercipta ketertiban di Provinsi Lampung,”harap Gubernur.

Dalam penutupnya Gubernur Lampung menghimbau kepada TNI untuk tetap menjaga netralitas pada perhelatan pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang di beberapa kabupaten /kota di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

 

1340 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *