Mau Tahu Apa Yang Dilakukan Para Suster FSGM di Bandar Lampung Setiap Sebulan Sekali?

Pelayan Komunitas (Peko) Sr. M. Vincentia, FSGM di Susteran St. Fransiskus, Jl. Cendana No. 22 Pahoman, Bandar Lampung (22/09)

Pimpinan/Pelayan Komunitas (Piko) St. Fransiskus Pahoman, Sr. M. Vincentia, FSGM di Jl. Cendana No. 22 Pahoman, Bandar Lampung (22/09)

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Para Suster Fransiskanes dari Santo Georgius Martir (FSGM) tiga komunitas yang ada di Bandar Lampung Selasa petang (22/09), hingga berita ini diturunkan masih melakukan sakramen pengakuan dosa dan konferensi. Bertempat di Susteran St. Fransiskus, Jl. Cendana No. 22 Pahoman, Bandar Lampung.

Pimpinan/Pelayan Komunitas (Piko) St. Fransiskus Pahoman Sr. M. Vincentia, FSGM (50) kepada Radio Suara Wajar Selasa (22/09) mengatakan, dengan Bapa Pengakuan Rm Ambrosius Dhani Indrata, SCJ, sebanyak 30-an Suster FSGM ini menjalankan “kebutuhan” untuk melakukan pengakuan dosa yang dilaksanakan sebulan sekali pada kongregasi.

“Jadi karna kami di Bandar Lampung itu dekat jaraknya (komunitas), lalu banyak hal yang kami lakukan bersama, termasuk pengakuan dosa” terang Suster Vincentia yang juga merupakan dosen STIE Gentiaras Bandar Lampung ini.

Dalam kesempatan ini, Sr. M. Vincentia, FSGM menjelaskan istilah konferensi yang digunakan.

“Konferensi itu lebih, bisa dikatakan pendalaman juga refleksi. Jadi ada konferensi tentang hidup rohani yang berkaitan dengan hidup membiara. Tapi ada juga konferensi tentang refleksi tentang kehidupan menggereja di keuskupan. Dimana supaya FSGM di Keuskupan Tanjungkarang tidak lepas dari arah dasar keuskupan juga gerak keuskupan mau diprioritaskan kemana” pungkasnya.***

Reporter : Robet

Foto       : Indra

1471 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *