Peletakan Batu Pertama Rumah Biara Suster HK

11219220_393211220877347_2777675114216961289_n

Mgr. Yohanes Harun Yuwono

RADIO SUARA WAJAR – Mgr. Yohanes Harun Yuwono lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Biara Suster-suster Hati Kudus di Unit III, Trimuljaya, Tulangbawang, Sabtu 19/9.

Sebelumnya, diadakan Misa Kudus di Gereja Stasi St. Maria Ratu, Unit III, Trimuljaya yang dipersembahkan oleh Uskup Yuwono didampingi Rm. Ant. Dwi Putranto SCJ dan Rm. Albertus Joni SCJ. Usai misa, diadakan perarakan menuju lokasi.

Agustus 2010 Kongregasi HK hadir di Tulangbawang. Dua suster HK menempati rumah umat. Rumah pertama, mereka tinggal bersama satu keluarga. Tanggal 27 Oktober 2013 mereka pindah ke rumah kosong milik salah satu keluarga hingga saat ini. Sekitar 300 meter dari rumah itu dengan luas tanah 50 m persegi dan 40 meter persegi, para suster akan membangun rumah biara dengan dua lantai 8 kamar. Komunitas Suster HK ini mendapat pelayanan rohani Misa Kudus setiap hari Selasa. “Ada juga umat yang datang, “ ujar Sr. Magdeleine HK.

Rm. Ant. Dwi Putranto SCJ mengucapkan terimakasih kepada Kongregasi HK dan Sr. Theodora, selaku pemimpin umum, yang telah mengutus dua suster untuk hadir di tempat ini. “Kehadiran para suster sangatlah berarti bagi pengembangan iman umat di sini. Kalau bisa jangan hanya dua suster,” mohonnya sambil tersenyum.

Uskup Yuwono berharap kehadiran para suster membawa kedamaian dan kerukunan di masyarakat. “Damai itu indah,” ujar Uskup. Usai peletakan batu pertama, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Di tempat itu pula Uskup beramah tamah dengan FKUB.

Reporter: M. Fransiska FSGM

 

 

999 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *