14 Pejabat Struktural Dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Menduduki Jabatan Baru

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri memberi selamat kepada Kadis Kominfo Sumarju Saeni, di Balai Keratun (16/09).

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri memberi selamat kepada Kadis Kominfo Sumarju Saeni, di Balai Keratun (16/09).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sehubungan dengan beberapa Pejabat Eselon II yang dipercaya menjadi Penjabat di kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pemilukada pada Desember mendatang, Pemerintah Provinsi Lampung melakukan perombakan sejumlah jabatan struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Bertempat di Aula Balai Keratun pada Rabu (16/9), Wakil Gubernur Bachtiar Basri langsung memimpin jalannya proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Pelantikan ini didasari SK Gubernur Lampung Nomor 821.21/1211.A, 1211.B, 1211.C/ II.10/ 2015 tanggal 11 September 2015 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian PNS dalam dan dari Jabatan Struktural Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Adapun nama-nama Pejabat Struktural yang menduduki jabatan baru diantaranya, Drs. Budiharto HN sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Provinsi Lampung, Drs. H. Guilivar, MM sebagai Kepala Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perijinan Terpadu, Rifki Wirawan, SE sebagai Asisten Bidang Pemerintahan, Sudarno Eddi, S.H, M.H sebagai Inspektur Provinsi Lampung, Zaini Nurman, S.H, M.H sebagai Kepala BKD, Theresia Sormin, S.H sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Achmad Saefulloh sebagai Kepala Satuan Pol PP, Drs. Sumarju Saeni, M.Si sebagai Kadis Kominfo, Herlina Warganegara, S.E, M.M sebagai Kepala Badan Pengelolaan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, Ir. Choiria Pandarita, MM sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Drs. H. Sena Adhi Witarta, M.H sebagai Kepala Biro Organisasi Sekprov, Drs. Ali Subaidi, M.M sebagai Direktur Umum dan Keuangan RSUD Abdoel Moeloek, Dra. Bayana, M.Si sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol dan Ir. Lukmansyah, MM sebagai Kepala Biro Perlengkapan dan Aset Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembangunan kedepan akan semakin berat dan rumit, sehingga dibutuhkan motivasi dan inovasi serta semangat bekerja sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh.

Terlebih lagi Pejabat yang dilantik dinilai telah memiliki pengetahuan, pengalaman dan bekal yang berharga selama kurun waktu sebagai PNS di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri juga menyatakan bahwa dalam Pemilukada serentak pada bulan Desember mendatang diharapkan pegawai Aparatur Sipil Negara harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik.

“Saya tekankan lagi kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung agar tetap menjaga netralitas, apalagi ikut dalam kegiatan politik praktis”, tegasnya.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri berharap agar kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.***

Reporter : Robert

764 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *