Pemprov Lampung Peringati Hari Kunjung Perpustakaan

Wakil Gubernur Bachtiar Basri di halaman kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, Senin 14 September 2015.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri di halaman kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, Senin 14 September 2015.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, Pemerintah Provinsi Lampung Melalui Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, menyelanggarakan acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca. Acara berlangsung di halaman kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, Senin 14 September 2015.

Menurut Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung, Ir. Choiri Pandarita, MM acara ini diselenggarakan guna menarik minat masyarakat agar senang membaca dan datang ke perpustakaan guna meningkatkan pengetahuan mereka.

“Acara ini jg diharapakan dapat memotivasi sejak anak usia dini agar cinta perpustakaan dan mendayagunakan perpustakaan sebagai sarana untuk menimba ilmu pengetahuan, sehingga terwujud generasi gemar membaca, cerdas dan berbudaya”, tambahnya.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri yang turut hadir dalam acara tersebut pada sambutannya mengatakan, mendukung dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan minat baca, khususnya bagi anak-anak sekaligus sebagai ajang promosi dalam pengenalan dan pemanfaatan perpustakaan. Terkhusus perpustakaan-perpustakaan mitra Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur, Bachtiar Basri juga mengharapkan perpustakaan juga harus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, seperti sarana dan prasarana yang lengkap dan disesuaikan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, ruang internet, tempat membaca yang nyaman dan ruang anak. Sarana ini didesain khusus untuk anak dengan fasilitas mainan dan buku-buku cerita yang bergambar dan disukai anak-anak.

“Saya selalu menyepatkan waktu untuk membaca, khususnya malam hari. Orang yg berhasil adalah yang dinamis. Untuk selalu berubah menuju yang lebih baik, kita sadari bahwa pengetahuan akan didapat dari membaca, mendengar dan melihat.

Selanjutnya ditegaskan Bachtiar, bahwa sarjana baik itu strata 1 maupun strata 3 akan diragukan kesarjanaanya apabila selama empat tahun tidak membaca.

Untuk kedepan Wakil Gubernur Bachtiar Basri juga menghimbau agar lingkungan keluarga, unsur pemerintah, tenaga pendidik dan masyarakat senantiasa memberikan dukungan guna mencipatakan masyarakat yang cerdas dan kompeten melalui kebiasaan membaca.

Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Gubernur, Bachtiar Basri juga mengucapkan selamat kepada para pemenang rangkaian lomba yang telah diselanggarakan. Bachtiar Basri pada kesempatan tersebut juga menyempatkan diri meninjau dan berkeliling keruang baca anak, ruang perpustakaan dan ruang audio visual yang berada di Kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Lampung.

Pada tempat yang sama, Karo Humas dan Protokol Sumarju Saeni menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan sebelum acara ini digelar antara lain penilaian Perpustakaan Desa se Provinsi Lampung, penilaian Perpustakaan Sekolah, Lomba bercerita bagi guru TK se Bandar Lampung. Lomba bercerita bagi anak SLTA se Bandar Lampung, Lomba Pidato dengan Bahasa Lampung bagi siswa SLTP se Bandar Lampung. Lomba mewarnai bagi anak TK se Bandar Lampung.***

Reporter : Robert

 

547 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *