Rektor Terpilih Unila 2015-2019

IMG20150909105349-1024x768

Usai Terpilih sebagai Rektor Universitas, Prof Dr Hasriadi Mat Akin (kanan) melakukan salam komando dengan Rektor Unila Prof Sugeng P Harianto, Rabu, 9/9/2015.

BANDARLAMPUNG, SUARA WAJAR – Hari ini, Rabu (9/9), Universitas Lampung (Unila) mempunyai rektor terpilih baru untuk periode 2015-2019, Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin dengan peroleh suara sebesar 46 dari 74 suara. Dua Kandidat rektor lain yakni Prof. Suharso, S.Si. Ph.D memperoleh 2 suara, dan Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. memperoleh 26 suara. Proses pemilihan ini dilakukan secara tertutup di ruang rapat rektorat Unila.

Sekretaris Dirjen DIKTI, Dr. Ir. Patdono Suwignyo, M. Eng. Sc. yang menghadiri proses pemilihan rektor ini mengharapkan bahwa rektor yang terpilih mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan Unila sampai nantinya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH). Saat ini Unila menyandang status Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum (PT BLU). Selain itu, ia mengajak Unila untuk fokus dalam pembangunan rumah sakit pendidikan karena Unila mempunyai fakultas kedokteran.

Perwakilan mahasiswa yang hadir dalam pertemuan itu menyatakan siap untuk mendukung dan memohon dukungan dari Dirjen DIKTI untuk menjadikan Unila sebagai top ten university di Indonesia. Mereka mengajukan beberapa aspirasi yakni:
1. Peninjauan ulang pelaksanaan Uang Kuliah Tunggal (UKT)
2. Pelaksanaan Pembangunan rumah sakit pendidikan yang jelas
3. Proses beasiswa yang lebih lancar dan baik
4. Menunggu, mengoreksi, dan memperbaiki laporan kinerja rektor periode 2011-2015.

Rektor terpilih Unila, Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin mengharapkan dukungan, saran, dan bahkan kritik dari semua pihak untuk membangun Unila yang semakin berkualitas. Ia mengungkapkan bahwa pihak-pihak di luar universitas adalah teman untuk membangun bersama.

Program paling dekat yang mungkin dilakukan saat ini menurut rektor terpilih ini adalah meninjau ulang pelaksanaan UKT.

Reporter : Wicakson

 

696 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *