Agustus 2015, Bandar Lampung Alami Inflasi Sebesar 0,41 persen

Kepala BPS Lampung, Adhi Wiriana.

Kepala BPS Lampung, Adhi Wiriana.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Bandar Lampung, pada Agustus 2015 kembali mengalami inflasi sebesar 0,41 persen. Kepala BPS Lampung Adhi Wiriana mengatakan, hal ini sangat mengejutkan, karena prediksi bulan sebelumnya diperkirakan pada Agustus ini Bandar Lampung akan alami deflasi.

Demikian dikatakan Adhi Wiriana dalam wawancaranya dengan Radio Suara Wajar Selasa (01/08) di kantornya Jl. Basuki Rahmat No 54 Bandar Lampung.

Adhi menjelaskan, enam kelompok pengeluaran memberikan andil inflasi di Kota Bandar Lampung yaitu kelompok bahan makanan memberi andil inflasi sebesar 0,33 persen; kelompok makanan jadi, minuman, rokok, dan tembakau sebesar 0,08 persen; kelompok perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar sebesar 0,03 persen; kelompok sandang sebesar 0,02 persen; kelompok pendidikan, rekreasi, dan olahraga sebesar 0,02 persen; dan kelompok kesehatan sebesar 0,01 persen.

“Sedangan kelompok transport, komunikasi, dan jasa keuangan memberikan andil yang menahan laju inflasi yaitu sebesar 0,08 persen” kata Adhi.***

Reporter : Robert

549 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *