14 Tokoh Lampung terima penghargaan

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyerahkan Penghargaan kepada 14 tokoh Lampung berupa piagam, surat keputusan, medali dan pin emas, pada acara peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 RI tahun 2015, di Lapangan Korpri Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Senin (17/8) .

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyerahkan Penghargaan kepada 14 tokoh Lampung berupa piagam, surat keputusan, medali dan pin emas, pada acara peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 RI tahun 2015, di Lapangan Korpri Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, Senin (17/8) .

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR– Sebanyak 14 Tokoh Daerah Lampung dari berbagai bidang menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Penghargaan ini diberikan pada upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70. Upacara diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (17/8) di Lapangan Korpri, komplek Kantor Gubernur.

Penghargaan diserahkan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berupa Piagam, Surat Keputusan, Medali dan Pin emas. Penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/385/III.04/HK/2015 , penghargaan diberikan kepada tokoh yang berjasa dalam mengabdi dan memajukan Daerah Lampung dalam berbagai bidang.

Para tokoh tersebut, yakni 1) Poeti Alam Naisjah Moeloek tokoh bidang wanita/kesehatan, dari Bandarlampung 2) Prof Rasjid Machsus Akrabi (pendidikan) dari Universtas Lampung, 3) Muhtar Hasan (pemerintahan) dari Tanggamus.Kemudian, 4) HM Syarief Hidayat (Pramuka/Bandarlampung, 5) Rohimat Aslan (Pramuka/Lampung Utara), 6) Siti Nurbaya Bakar (pemerintahan/wanita dari Jakarta) 7) HM Harun Muda Indrajaya (pers dari SKH Lampung Ekspres Bandarlampung), Selanjutnya, 8) Abdullah RM (Pramuka/Lampung Utara), 9) Bambang Eka Wijaya (pers dari SKH Lampung Post), 10) Ardiansyah (pers/SKH Radar Lampung), 11) Hj. Utiah Helmi, (pemerintahan/politik/wanita dari Bandarlampung), 12) Rizani Puspawijaya (pendidikan/budaya Bandarlampung), 13) H Husin Sayuti (pendidikan/ Bandarlampung), 14) Prof Hilman Hadikusuma (pendidikan/hukum adat dari Unila).
Sebagai informasi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 70. Ketua DPRD Lampung; Dedy Afrizal membacakan naskah Proklamasi. Bertindak sebagai perwira Upacara Mayor INF Sofrianes Salam dan Pemimpin Upacara Letkol INF Budiman.Sementara itu, selaku komandan Paskibraka Provinsi Lampung tahun 2015 adalah Lettu (Inf) Alto Nawono dari Yonif 143 TWEJ. Sebagaimana kebiasaan tahun sebelumnya formasi Paskibraka pada pengibaran bendera adalah formasi 17 dengan komandan Santoso dari SMAN I Labuhan Ratu, M.Wildan Alberry dari SMA Kebangsaan Lampung Selatan sebagai Komandan Kelompok 8.Sedangkan kelompok 45 yang terdiri dari kesatuan TNI/POlRI langsung dibawah komandan Lettu (Inf) Alto Nawono. Pembawa Bendera dipercayakan kepada Jesyca Wulandari dari MAN I Bandar Lampung.***
Reporter : Robert
737 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *