Ketika Dokter Lampung Utara Raih Predikat Dokter Teladan Lampung

w750_h400px__1439472782

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Adalah dokter Sri Haryati yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara (kabupaten tertua di Lampung) dengan meraih penghargaan dokter teladan tingkat Provinsi Lampung serta menjadi contoh kabupaten lain dalam peningkatan mutu tenaga kesehatannya. Sri Haryati diketahui kini menjabat kepala Puskesmas Kalibangan, Kecamatan Abung Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampura Prasetyo Heri Hermawan kepada Lampung Post, Kamis (13/8/2015), mengatakan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak karena berkat kerja samanya prestasi tersebut dapat terelisasi pada tahun ini. Dirinya berharap semoga dengan diperolehnya predikat dokter teladan di tingkat Provinsi makin banyak dokter teladan di Lampura.

Menurut dia, raihan predikat dokter teladan tersebut dapat memotivasi tenaga kesehatan lain dalam bekerja. Sebab, mungkin tidak hanya dokter teladan saja predikat diperoleh, akan tetapi bidan, perawat, dan tenaga kesehatan lain.

Sementara itu, Sri Haryati mengatakan predikat juara pertama dokter teladan tingkat Provinsi Lampung bisa diraih tak terlepas dari doa seluruh masyarakat Lampura, Provinsi Lampung, serta para pimpinannya. Kini dia sedang melakukan persiapan guna mengikuti perlombaan sama di tingkat nasional yang digelar di Ibu Kota Jakarta pada 13-19 Agustus 2015 mulai dari fisik sampai materinya.

Untuk sekedar diketahui, Sri Haryati telah memperoleh penghargaan yang sama pada tahun 2014 lalu. Kala itu ia memperoleh juara kedua dalam lomba tingkat provinsi. Dirinya berharap, dengan raihan selama ini dapat mendorong seluruh dokter maupun tenaga medis lain dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan demikian, rakyat sehat dan mandiri akan tercipta di Bumi Tunas Ragom Lampung ini.

 

597 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *