Uskup Keuskupan Agung Palembang Buka Tanjung Karang Youth Day 2015

Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ saat homili dalam Misa Pembukaan TYD 2015 di komplek Xaverius Pahoman, (21/07)

Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ saat homili dalam Misa Pembukaan TYD 2015 di komplek Xaverius Pahoman, (21/07)

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Tepat pukul 14.00 wib, Uskup Keuskupan Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ membuka Tanjung Karang Youth Day (TYD) 2015. Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ memimpin Misa Ekaristi yang berlangsung di halaman utama ini  Komplek SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung. Selain Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Harun Yuwono, nampak terlihat hampir sebagian besar romo-romo yang berkarya di Keuskupan Tanjungkarang tutur serta pada Misa Pembukan TYD 2015.

Tanjung Karang Youth Day merupakan acara yang diperuntukan untuk orang muda katolik se-Keuskupan Tanjungkarang Bandar Lampung. Acara dipusatkan di lingkungan Xaverius Pahoman Bandar Lampung ini diikuti, tiga ribuan peserta dari berbagai penjuru paroki di Keuskupan Tanjungkarang.

Dalam homilinya, Mgr Aloysius Sudarso, mengatakan orang muda merupakan tangan pembaharuan ke arah yang lebih baik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebetulnya Anda sering menjadi tangan pembaharuan di segala zaman. Bayangkan tanah air Indonesia ini, persatuan bangsa ini diurai oleh kelompok orang muda, masih muda betul waktu itu. Maka ada satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air, karna orang-orang muda” lanjut Mgr. Sudarso.

Mgr. Sudarso mengharapkan agar orang muda katolik melanjutkan apa yang dilakukan oleh orang-orang muda pendiri bangsa ini.

“Orang-orag muda menciptakan tanah air untuk berbagai macam suku bangsa di Indonesia ini. Ini karena orang muda, karena sumpah orang-orang muda kita. Mereka masih muda tapi berpikir tentang kebersamaan gerbang perdamaian. Nah itulah yang juga harus dilanjutkan, ditengah-tengah kehidupan kita oleh orang muda katolik sebagai bagian dari bangsa ini” kata Mgr. Sudarso.

Menurut Mgr. Sudarso, orang muda menjadi tangan pembaharuan sesuai dengan harapan Tuhan Yesus Kristus sendiri.

“Oleh karena itu kita mengharapkan bahwa, Anda sebagai orang muda seperti yang diharapkan tadi, akan menjadi tangan pembaharuan untuk gereja, untuk masyarakat. Kristus ingin Gereja tampil secara baru sesuai jamannya mewartakan kabar gembira pada jaman ini sesuai dengan tuntutan jamannya. Maka dipilih juga orang-orang muda, kalian untuk membawa pembaharuan bagi hidup kita ini” pungkasnya

Sebagai informasi, Tanjung Karang Youth Day ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 21-23 Juli 2015.***

Reporter : Robert

1024 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *