Kandidat Presiden AS Dukung Pernikahan Sejenis

Former Governor Jeb Bush (R-FL) addresses the National Review Institute's 2015 Ideas Summit in Washington, April 30, 2015. REUTERS/Jonathan Ernst

Jeb Bush

Kandidat Presiden AS Dukung Pernikahan Sejenis

Washington, Okezone.com – Mantan Senator Florida, sekaligus kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Jeb Bush, ternyata sangat mendukung legalitas pernikahan sejenis.

Ketika menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi kandidat presiden dalam Pilpres AS 2016, adik dari mantan Presiden AS George W. Bush itu juga mengungkapkan harapannya supaya Mahkamah Agung AS dapat melegalkan pernikahan sejenis di seluruh negara bagian di AS.

“Jika saya diajak untuk mendatangi sebuah acara pernikahan sejenis, maka tentu saja saya akan datang. Apalagi jika itu pernikahan relasi saya, tentu saja saya peduli pada mereka,” ungkap Jeb Bush ketika diwawancarai ABC News, seperti dikutip Reuters, Kamis (18/6/2015).

“Saya sangat berharap Mahkamah Agung AS dapat melegalkan pernikahan sejenis di seluruh negara bagian AS,” lanjutnya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung AS akan memutuskan pelegalan pernikahan sejenis dalam skala nasional pada akhir bulan ini. Namun, keputusan akhir tersebut belum bisa diprediksi.

Pernikahan sejenis di AS kini baru dilegalkan untuk 36 negara bagian. Namun, pengadilan federal negara bagian Alabama baru-baru ini dikabarkan akan menghentikan pelegalan pernikahan sejenis.

Sebagaimana diberitakan, dengan majunya Jeb Bush menuju Gedung Putih pada Pilpres AS 2016, akan semakin memperkuat Dinasti Bush dalam kursi pemerintahan di Negeri Paman Sam tersebut.

Jeb Bush berjanji untuk mereformasi sistem imigrasi khususnya kapada kaum Hispanik (keturunan Spanyol) di AS. Ide reformasi tersebut mendapat tepuk tangan dari para pendukungnya.

524 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *